PEMILIHAN RW 08 LEMBANG SUDIMARA BARAT CILEDUG | BantenOne
Ragam  

PEMILIHAN RW 08 LEMBANG SUDIMARA BARAT CILEDUG


PEMILIHAN RW DILEMBANG SUDIRMARA BARAT

BantenOne.com, Tangerang- Proses Pemilihan RW 08, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamata Ciledug Tangerang baru saja selesai di laksanakan, pada hari ini tanggal, 19 Januari 2019, Pukul 15.30 WIB sd 21.00 WIB.
dasar Pemilihan RW di karenakan telah berakhirnya masa Bhakti Kepengurusan RW 08 yang lama.

Pemilihan RW dilaksanakan dilapangan RT 04 dihadiri seluruh warga RW 08 untuk memilih dan memberikan hak suara

Pemungutan suara warga RW 08 di lakukan dengan cara mendatangkan kerumah masing masing warga. yang sebelumnya seluruh warga telah diberikan surat pemberitahuan untuk proses pemungutan suara oleh panitia pelaksana, warga pemilih yang mempunyai hak suara per kartu keluarga(KK) disetiap warga diwilayah RW 08.
Adapun hak suara yang didapat hasil pemungutan suara sebanyak 506.

Nama kandidat calon RW 08 sebanyak 2 orang calon, Calon Pertama Maryadi dan Calon kedua Harisandi, yang dimana RW 08 membawahi 5 RT. setelah warga memberikan hak suara lalu Panitia melakukan penghitungan suara didalam kotak suara

Panitia pelaksana pemilihan RW memberikan Apresiasi kepada seluruh warga dan segenap tokoh masyarakat”

“Alhamdulillah proses pemilihan RW 08 dilakukan secara demokrasi dengan melibatkan seluruh warga RW 08 mulai dari RT 01, RT 02, RT 03, RT 04 dan RT 05 dengan persiapan yang sangat singkat panitia berusaha untuk menyelenggarakan pemilihan ini secara maksimal dan Alhamdulillah hari ini telah dilakukan proses pemilihan Ketua RW 08 dengan calon RW Maryadi calon nomor urut 1 dan Harisandi dengan nomor urut 2, proses pemilihan ini menjadi sejarah pertama yang dilakukan oleh warga RW 08 Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, semoga Pemilihan seperti ini bisa menjadi momentum untuk dilaksanakan selanjutnya baik proses pemilihan tingkat RT maupun pemilihan tingkat RW yang akan datang, sehingga RT terpilih atau RW terpilih itu adalah pilihan warga”ujar Arifin salah satu panitia dalam wawancara.

Dari 506 kertas suara yang masuk kedalam kotak suara setelah dilakukan penghitungan ditemukan satu(1) suara yang dianggap sebagai kertas suara yang tidak sah (cacat) adapun hak suara dari 506 dimenangkan oleh Harisandi dengan total suara sebanyak 358 sementara pesaingnya Maryadi mendapat suara sebanyak 147

Setelah ditemui oleh Media ketua RW 08 Terpilih Harisandi memberikan apresiasi kepada warga”saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga RW 08 ini adalah bukan semata mata kemenangan saya tapi ini adalah kemenangan seluruh warga RW 08 semoga saya bisa menjalankan amanah yg di berikan kepada saya dan bisa bekerja sama kepada semua lapisan masyarakat tanpa tebang pilih mulai dari tokoh masyarakat para ketua RT tokoh agama para pemuda dan kader posyandu demi kemajuan RW 08 yg kita banggakan” ujarnya RW 08 Harisandi.

Selain itu warga juga sangat mendukung dengan adanya pemilihan RW yang dimotori oleh kepemudaan dan elemen masyarakat setempat,”semoga dengan adanya pemilihan RW baru ini bisa membawa warga bersosialisi sesama warga dan inilah yang saya tunggu-tunggu agar seluruh warga RW 08 ada sesuatu kegiatan yang positif” ujar salah satu warga Hj. Isye
Dengan adanya pemilihan RW secara demokrasi yang memang dinantikan warga semoga menjadi pemimpin yang amanah yg memang ditunggu-tunggu masyarakat setempat. (Sam)