Launching Bank Sampah RWK 015 dan Penyerahan SK Kepada Direktur Oleh Lurah Kedaung | BantenOne
Sosial  

Launching Bank Sampah RWK 015 dan Penyerahan SK Kepada Direktur Oleh Lurah Kedaung

BantenOne.com ,Tangsel-Launching bank sampah dan rumah magot RWK 015 yang berlokasi di jalan swadaya ujung RT 05 RW 015 Kelurahan Kedaung kota Tangerang Selatan minggu 12/02/2023.

Hadir dalam Lurah Kedaung Mulyadi, sekkel kedaung H.Sukarman, Perwakilan dinas lingkungan hidup (DLH) kota Tangerang Selatan Odji, Bagian perekonomian Setda Ust Djaka Badrayana ,lurah hormat H.Amir Ramlie.

Hadir pula penyuluh bank sampah tangsel Saranto, penyuluh bank sampah kecamatan Pamulang wati, ketua RW 15 Ade Firmansyah, Ketua RT 03 Jumadi, Ketua RT 05 Maman, Tokoh agama ustadz Abdul Latif, Ketua Berjubah 015 Subi Ahmad, Direktur Irna Hardiati serta pengurus bank sampah RWK 015.

Direktur bank sampah” Irna Hardiati menyampaikan terimakasih atas kehadiran tamu undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam Launching bank sampah 015 yang ia pimpin, saya juga memohon bimbingan kepada masyarakat lingkungan RW 15 agar organisasi ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Selanjutnya, Irna membeberkan bahwa bank sampah RW 15 pernah ada sebelumnya namun kata dia bank sampah sempat pakum lebih dari 10 tahun , maka dengan di berdirinya kembali bank sampah ini, mari kita bersama sama agar jangan sampai terhenti kembali dan tetap berjalan,” ujar ia.

Acara yang sama Lurah hormat H.Amir Ramli ,saya dengan adanya bank sampah RW 15 ini saya sangat mendukung karena sampah yang ada di lingkungan kita khususnya kelurahan kedaung sangat menumpuk, jadi saya mengajak warga agar terus mendukung mereka untuk memajukan kegiatan ini apa lagi yang pengurus nya anak muda, bantu pemerintah agar bisa mengurangi sampah yang ada di tangsel ini,” ajak dia.

Lurah kedaung, dalam sambutan nya, juga mengajak seluruh warga kedaung agar bisa sadar lingkungan khususnya warga RW 15 ,lurah mengatakan Kelurahan kedaung paling padat warga ,namun dia menilai baru ada 8 bank sampah yang ada di lingkungan kelurahan Kedaung.

“Mari warga kedaung sadar kebersihan, bank sampah atau memilah sampah tentunya banyak manfaat, selain membantu pemerintah dalam menangani sampah juga bisa menambah penghasilan karena sampah bisa di jual dan mendapatkan uang,”ungkap lurah.

Saya berharap lanjut lurah, kedepanya ada lagi bahkan kalau bisa setiap RW ada bank sampah ,Selain itu juga Rumah Manggot yang ada di kedaung tingkatkan lagi agar lebih banyak sampah di kurangi,”imbuhnya.

Sementara “Odji perwakilan dinas lingkungan hidup mengapresiasi bank sampah RWK 015 ,karena menurutnya ratusan bank sampah yang ada di tangsel hanya disini yang pengurus nya anak muda.

Ini yang perlu kita dukung jarang anak muda yang mau terjun mengurus bank sampah apa lagi yang namanya sampah ,saya juga mengapresiasi antuasias warga walaupun hujan lurah serta jajaran bisa hadir, dan tamu lainnya terutama warga calon nasabah bank sampah sangat antusias.

Mudah mudahan kedepanya bank sampah ini bisa berjalan sehingga menambah penghasilan masyarakat, dan membantu pemerintah mengurangi sampah yang ada Serpong,” tutupnya.

Diketahui bank sampah RWK 015 baru penimbang pertama sekalian Launching dan penyerahan SK kepada direktur bank sampah oleh lurah kedaung.

“Rus”