Sambut Hut Tangsel, Walikota Santuni Anak Yatim Piatu

  • Bagikan
banner 468x60

Tangerang Selatan

BantenOne.com – Dalam rangka perayaan HUT Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-12, Pemerintah Kota Tangsel melaunching Alquran mushaf Tangsel.

Disamping launching tersebut,dilakukan juga pemberian penghargaan terhadap guru berprestasi serta santunan 3.000 anak yatim di 7 Kecamatan.

Tasyakuran dalam rangka HUT ke-12 Kota Tangsel diselenggarakan di Plaza Rakyat, Puspemkot Tangsel, pada Rabu (25/11 / 20).

Tidak hanya itu, acara HUT ke-12 Kota Tangsel kali ini dimeriahkan oleh grup band ternama Indonesia d’masiv yang menyanyikan 12 lagu secara virtual.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjelaskan perayaan HUT Tangsel yang ke 12 ini sangat berbeda dari yang sebelumnya dikarenakan adanya pandemi virus covid-19 yang yang masih melanda kita semua, tidak hanya di Tangsel bahkan di seluruh daerah di Indonesia maupun di Dunia.

“Karena itu, semoga kesempatan ini diharapkan bisa menjadi momentum bagi kita semua untuk bersyukur dan berdoa agar Tangsel bisa terlepas dan terhindar dari bahaya pandemi virus covid-19,” kata Airin.

Saya berharap Tangsel juga bisa jauh menjadi lebih baik dan lebih sehat serta kuat lagi di masa depannya,” lanjutnya.

Airin juga menjelaskan bahwa penghargaan terhadap guru ini diberikan karena atas jasa-jasanya yang tanpa batas, dimana mereka telah mendedikasikan hidupnya untuk membangun kualitas untuk pelajar di Kota Tangsel. Terutama di tengah pandemi seperti saat ini.

Meskipun saat ini pendidikan dilakukan secara online, namun peran guru sangat penting dalam proses pendidikan. Jadi saya apresiasi peran guru, ada 12 guru yang mendapatkan penghargaan di Hari Ulang Tahun Tangsel kali inikata Airin.

Airin berharap, dengan adanya penghargaan ini, semoga para guru bisa semakin termotivasi dalam memberikan ilmu dan pendidikan yang berkualitas. Agar generasi muda di Kota Tangsel bisa semakin berkembang untuk menjadi orang yang mampu meneruskan pembangunan daerah yang saat ini sedang dirinya lakukan.

Tidak hanya para guru yang mendapat penghargaan di HUT Tangsel kali ini, namun juga pemberian santunan terhadap 12 anak Yatim di Kota Tangsel yang mewakili seluruh anak yatim yang akan menerima bantuan ini.

”Bantuan ini tidak hanya diberikan di Pemkot saja, sebab, di kantor Kecamatan juga dilakukan penyerahan santunan,” kata Airin.

Sementara seluruh kantor kecamatan juga melakukan perayaan yang sama. Yaitu memberikan sumbangan dan bantuan terhadap anak yatim,sebagai tanda syukur atas usia Kota Tangsel yang tahun ini sudah mencapai 12 tahun.

Ketua Panitia peringatan HUT Kota Tangsel ke-12, Dadang Raharja, menjelaskan, pemkot akan mencetak sebanyak 5.000 Alquran Mushaf Tangsel,” ungkapnya.*
( Red/Gunawan )

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.