Ke 3 kalinya Kelurahan Kedaung Salurkan Bantuan CBP Berupa Beras 10 kg | BantenOne
Sosial  

Ke 3 kalinya Kelurahan Kedaung Salurkan Bantuan CBP Berupa Beras 10 kg

BantenOne.com,Tangsel–Pemerintah kembali distribusikan Cadangan Bantuan Beras ( CBP) yang di salurkan melalui Pos indonesia dan kantor kelurahan, Hal ini di salurkan di Kelurahan kedaung yang penyaluran tersebut berlangsung di Aula masjid Al-Kitab Ikhlas jalan komplek departemen agama bambu apus pamulang, Rabu 15/11/2023.

Penyaluran tersebut di Pimpinan langsung oleh Kasie Kessos Kelurahan kedaung Eka Rahayu, dan di saksikan oleh Sekretaris kelurahan H.Sukarman, Wadan Ramil 0608 Pamulang Peltu Andi Prayitno, Bhabinkamtibmas Aiptu Udin Saprudin, Babinsa Kedaung Serda Ridwan Fauzan.

Sedangkan dari Pos indonesia tim petugas dipimpin oleh Tri Hariyadi serta Jajaran, di bantu oleh Staf kelurahan Irman, Kader PKK kelurahan kedaung.

Eka Rahayu, Mengatakan, pendistribusian bantuan cadangan beras pemerintah hari ini sudah yang ke tiga kalinya untuk warga kelurahan kedaung.

“Pembagian hari ini meningkat dari sebelumnya, hari ini sebanyak 1305 KK yang menerima Bantuan berupa beras 10 kg yang sebelumnya hanya 1098 Kartu keluarga, tentunya peningkatan ini hasil pendataan kantor kelurahan Kedaung dan sesuai yang ada data berhak menerima bantuan tersebut,” ujar eka.

Tentunya kita berharap kedepan nya akan lebih berkurang lagi masyarakat yang tergolong ekonomi nya lemah  ,artinya masyarakat khususnya kedaung sudah mempunyai usaha dan pekerjaan yang layak sehingga tidak perlu lagi menerima bantuan ini lagi,” tambahnya.

Sementara ” Tri Hariyadi, menambahkan, hari ini Kita menyalurkan sebanyak 1305 karung beras dengan berat 10 kg untuk warga kedaung, kali ini agak menigkat dari sebelumnya, kedaung memang paling banyak se kecamatan Pamulang,” kata Tri.

Terpisah salah satu warga kedaung, yang tak disebut namanya, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah membantu penyaluran beras, semoga dalam waktu dekat bisa datang lagi, kami sangat butuh pak, apa lagi saat ini harga sembako lagi sedang ngak stabil, jadi dengan adanya bantuan ini tentunya sangat membantu mengurangi beban kami,” ucapnya.

Untuk menerima bantuan tersebut warga harus membawa undangan serta membawa dokumen berupa KTP, kartu keluarga [ KK ) dan melalui pemeriksaan oleh petugas pembagian bansos setempat.

(Rus )