Diusianya Yang Satu Abad, PSHT Gandeng PMI Depok Gelar Donor Darah | BantenOne
Sosial  

Diusianya Yang Satu Abad, PSHT Gandeng PMI Depok Gelar Donor Darah

BantenOne.Com-DEPOK | Memasuki usianya yang genap satu abad (100 tahun), Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Depok gandeng PMI gelar donor darah untuk Kemanusiaan. Kegiatan sosial yang melibatkan berbagai unsur dan para pihak serta warga Depok ini diselenggarakan di GDC Kantor PMI Depok pada Senin (28/2/2022).

Mengusung tema ‘Meningkatkan Persaudaraan yang Produktif, Turut Memayu Hayuning Bawana’, menjadi rangkaian satu abadnya PSHT yang tak terpisahkan.

Ketua PMI Kota Depok Dudi Miraz Imaduddin dalam sambutannya mengatakan aksi kemanusiaan yang dilakukan PSHT dengan PMI Depok merupakan langkah yang patut ditiru. Dia menyebut selama 2 tahun kebelakang dimasa pandemi covid-19 stok ketersediaan darah sangat diperlukan.

“PSHT cabang Depok mampu mewujudkan kebersamaan, 100 tahun bukanlah waktu yang mudah dalam pencapaian, itu proses yang panjang dan tidak mudah. Kami PMI Depok mengapresiasi langkah PSHT diaksi kemanusiaan darah untuk kemanusiaan untuk masyarakat. “Ucap Dudi.

Dia juga berharap kegiatan sosial seperti itu dapat dijadikan program rutinitas tahunan, bahkan dia menganjurkan per 4 bulan sekali.

“Yaa, kalau bisa kegiatan seperti ini menjadi prioritas tahunan, jika perlu per 4 bulan sekali. Tadi terdata ada 91 pendonor dari warga dan para anggota PSHT cabang Depok sendiri. “Rincinya.

Sementara, Ketua PSHT Cabang Depok, H. Fadillah Syukron menyatakan sikap sosialnya kepada PMI Kota Depok dan seluruh pihak yang terlibat dalam acara tersebut. Dia mengulas, meski dalam keadaan sulit saat ini, PSHT cabang Depok dapat memberikan kontribusi aktif untuk para anggotanya dan warga Depok.

“Kegiatan hal seperti ini bukan hanya melakukan pendonoran darah, lalu balik kanan, namun ditujuan awal adalah untuk peningkatan solidaritas dan kemanusiaan. “Ringkasnya.

PSHT Depok kata Syukron akan menjadi corong publik dan sarana mewujudkan Depok yang Maju, Berbudaya, serta merah keseejahteraan sesuai visi-misi Kota Depok.

Sebelumnya dikabarkan, acara kemanusiaan donor darah ini telah dibuka oleh Ketua Umum PB. PMI, Jusuf Kalla dan juga Ketua Umum PSHT Dr. Ir. Muhammad Taufik dari Padepokan Pencak Silat TMII sebagai bentuk nyata dari rangkaian kegiatan memperingati satu abad nya PSHT yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.[red/rilis]