SMPN 2 Cireunde Adakan Kegiatan Shalat Dhuha Dan Santunan Anak Yatim | BantenOne

SMPN 2 Cireunde Adakan Kegiatan Shalat Dhuha Dan Santunan Anak Yatim

BantenOne.com – Tangerang Selatan – SMPN 2 Cireunde mengadakan kegiatan acara shalat dhuha dan sekaligus santunan untuk siswa-siswi Yatim, acara dimulai dari jam 07.00 WIB dan diselenggarakan di lapangan sekolah, Jumat pagi (26/08/2022).

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Cireunde Drs.Aa Suprayogi, MM.Pd. Komite Sekolah, Para Dewan Guru, dan Ustadzah Dr.Srituti Rachmawati Sud. MA.

Saat diwawancarai oleh awak media online BantenOne.com, Kepala Sekolah SMPN 2 Cireunde Menjelaskan,” Dengan di adakannya kegiatan shalat dhuha dan santunan yatim ini, dalam rangka membentuk pelajar yang cerdas, modern dan religius. Dan mereka itu benar-benar memiliki suatu keinginan kebersamaan untuk saling berbagi, agar mereka bisa menjadi pelajar-pelajar yang benar-benar bisa menghargai anak yatim, saling berbagi, sehingga mereka bisa menjadi anak-anak yang soleh dan soleha.

” Terkait mutu pendidikan di era digital ini, semoga siswa-siswi SMPN 2 Cireunde bisa menjadi pelajar yang Pancasila, otomatis pelajar yang Pancasila itu adalah pelajar yang bertakwa, yang cinta tanah air. Karena mutu pendidikan akan terbentuk apabila anak-anak nya itu bisa di bentuk dengan baik, bisa mengembangkan apa yang menjadi pengetahuan di masa depan yang akan datang, jadi berhasilnya sebuah sekolah itu adalah hanya ditentukan bagaimana kita bisa mencetak visual yang bisa berguna bagi Nusa dan Bangsa,” jelas Aa.Suprayogi.

Ditempat yang sama, Sri Musliah S. Pd. M.Pd selaku Wakil Bidang Kesiswaan juga menuturkan,” Dalam kegiatan santunan yatim ini, sebanyak 91 anak yang akan disantuni.

“Alhamdullilah biaya kegiatan ini kami dapatkan dari swadaya anak-anak dan dari guru-guru, kami kan punya amal jumat yang bisa dikatakan dengan infak, dari amal jumat kan terkumpul dari kami, memang amal infak kami dari tahun 2015 sudah berjalan, dan kebetulan tertunda dengan adanya Pandemi Covid-19, akhirnya kami berhenti di 3 tahun, alhamdulillah kami bisa melanjutkan kembali dari 2 bulan ini sampai kegiatan acara ini bisa di selenggarakan,” tutur Sri Musliah.

Di akhir acara Ustadzah Dr.Srituti Rachmawati Sud.MA. menambahkan,” Pertama saya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, dan para guru-guru khususnya Kepala Sekolah SMPN 2 Cireunde, yang telah mengadakan program di hari Jumat ini, ada Jumat Duha artinya sebelum masuk kelas anak-anak diajarkan Shalat Dhuha, jadi Shalat Dhuha ini sangat penting, hikmah Shalat Dhuha selain dari menggambarkan berkah dari Allah SWT untuk semua individu siswa, juga untuk guru-guru dan khususnya untuk keberkahan sekolah agar dalam menjalankan tugas belajar dan mengajar diberikan kemudahan, jadi mendidik anak itu juga butuh mentality yang kuat dan butuh juga kesiapan dari pada hati.

” Mengajar itu harus dari hati, bagaimana anak-anak ini terbiasa berakhlak yang mulia, karena kebiasaan yang baik itu akan senantiasa menempel dan akan menjadi kebiasaan kelak dia sudah dewasa. Maka dari itulah kebiasaan yang baik harus kita tanamkan pada generasi muda, apalagi anak-anak yang masa-masa transisi, anak SMP ini meninggalkan masa anak-anak dan menyambut masa remaja, jadi masa-masa transisi ini anak-anak mencari jati diri, dan karakter anak itu akan terbentuk dengan lingkungan.

” Mendidik anak yang paling terpenting di zaman sekarang adalah menanamkan keimanan, karena dengan iman yang kuat dia akan memfilter diri sendiri,” tutup Ustadzah Srituti Rachmawati.

( EDON )