3 views

Giat dan Fasilitas Musrenbang di Kelurahan Sawah Baru Kec. Ciputat

Bantenone.com,Tangsel-Dalam acara yang dihadiri camat ciputat Drs ANDI msi,lurah sawah baru Muslim SE ,anggota dewan Sukarya S ag.msi .bappeda,kep puskesmas sawah baru,BABINSA SUHARDI,DAN tokoh masyarakat tokoh agama RT/RW sekeluarahan sawah baru.(01/02/19)

Dalam acara yang ikut hadir undangan sekitar 80 undangan yang hadir walaupun hujan tapi antusias masyarakat untuk menghadiri acara musrenbang yang di adakan di aula kelurahan sawah baru ciputat.

Dalam sambutan camat ciputat “Bahwa dana desa untuk tahun 2020 sekitar 388 juta yang diperuntukan pembangunan antara lain : Infrastruktur,kesehatan ,pendidikan ,SDM kepada masyarakat untuk mempergunakan dana desa tersebut dengan baik dan ikut mengawasi kegunaan dana yang di keluarkan ,dengan ini maka mustahil untuk tahun yang akan datang akan di tambah lagi” pungkasnya.

Dalam 4 usulan diantaranya: infrastruktur masyarakat meminta untuk di tambah lg jumlah bedah rumah,perbaikan jalan ,pembangunan posyandu,di perbanyak saluran air.
Kesehatan:
untuk kesehatan masyarakat juga meminta pembenahan jentik nyamuk.

Dalam acara tersebut media bantenone.com menemui beberapa dari komunitas kandang jurang doang EMA dan kawan kawan mengatakan “Komunitas kami juga menangani dibidang pendidikan antara lain: bidang Seni nonpormal,gambar,tari,kreatifitas vokal dan kami mengajar murid-murid tidak dipungut biaya alias gratis” pungkasnya.

Ema dan kawan kawan memohon kepada pemerintah yang terkait dengan pendidikan mengharapkan mempasilitasi mereka agar mereka bisa mendidik murid murid lebih pokus .
mudah-mudahan harapan EMa dan kawan kawan bisa di dengar oleh pemerintah yang mana dengan adanya dana desa dari pemerintah bisa di salurkan dengan baik dan tidak disalah gunakkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab “.

(rusdan/lia)