Hari Raya idul Adha Momen Berbagi Daging Hewan Kurban | BantenOne

Hari Raya idul Adha Momen Berbagi Daging Hewan Kurban

BantenOne.com – Semarak Hari raya idul Adha yang di Barengi dengan pemotongan Hewan kurban menjadi momen yang spesial bagi umat muslim di indonesia bahkan dunia,ini terjadi di salah satu masjid jami,Al-ikhlas Rempoa ciputat timur minggu 11/08/2019.


Selesai sholat Id warga rempoa mulai berkumpul sambil mengumandangkan takbir allahu akbar memuji yang maha pencipta meski panas terik dan harus menunggu beberapa jam Ratusan warga antusias untuk mendapatkan daging kurban yang terdiri dari daging sapi dan kambing masyarakat rela menuggu antrian tersebut.

Salah satu warga yang di temui Bantenone.com Sugeng salah seorang warga yang ikut antri mengatakan adanya momen ini menjadi berkah bagi warga yang kurang mampu untuk bisa makan daging tapi dengan adanya hari raya idul adha alhamdulillah bisa masak daging, kalau tidak lebaran Haji jarang jarang bisa makan daging soalnya harga daging mahal “ungkap sugeng.


Sekitar 800 kupon di siapkan oleh panitia kurban namun berbeda dengan tahun sebelumnya kali ini pembagian ini agak berkurang,kalau dulu satu kantong platik bisa 2kg namun tahun ini cuma 1 kg ini dikarnakan penurunan jumlah hewan kurban di banding tahun kemaren.

Tahun ini jumlah menurun tahun lalu sapinya ada 9 ekor kambing 30 ekor tapi tahun ini Sapi cuman 7 ekor kambing cuma 21 ekor untung ada salah satu perusahaan yang menyumbang sapi limousin ukuran lebih besar dari sapi lainya “ujar Riki salah satu panitia kurban masjid al ikhlas Rempoa ciptim, mudah mudahan semua ini menjadi berkah bagi yang berkurban dan yang menerima aamiin yra.

 

(Rusdan)