Peringatan Hari koprasi Daerah (Harkopda) Yang Ke 72 Tangerang Selatan 2019 | BantenOne

Peringatan Hari koprasi Daerah (Harkopda) Yang Ke 72 Tangerang Selatan 2019

BantenOne.com – Hari koprasi daerah tangsel dan UKM membuka stand didepan kantor kecamatan pamulang tangsel Ikut hadir wakil walikota tangerang Selatan

Drs H.Benyamin Davnie,kepala dinas koprasi tangsel,camat pamulang,kapolsek pamulang,sekdis koprasi tangsel,dekopinda tangsel, lurah pondok cabe ilir,dan ratusan ukm pada hari kamis, 05/09/2019

Acara dimulai pukul 13.00.wib Dalam acara yang di buka langsung oleh wakil walikota tangerang selatan Drs H.Benyamin Davnie.

Dalam sambutan Ibu Dahlia selaku kepala dinas koprasi dan UKM tangerang selatan mengatakan”Dengan jumlah hampir 6000 ukm yang ada di tangerang Selatan bisa mendongkrak perekonomian para pengusaha kecil dan menengah agar bisa memberikan peluang usaha masyarakat kecil “ungkapnya.

Di acara yang sama Ketua UMKM pemula Nuria menjelaskan “Dengan adanya UMKM bisa membantu perekonomian masyarakat kecil dan menengah terutama ibu ibu bisa membuka usaha dan kerajinan tangan untuk membantu perekonomian rumah tangga dan bisa membantu penghasilan suami“ujarnya.

Dilanjutkan Nuria untuk saat ini selama 6 tahun bergabung dengan UMKM tangsel sudah mempunyai 125 anggota walaupun tidak semuanya aktif karna peserta mempunyai kesibukan masing masing.


Harapan untuk UMKM tangsel untuk tetap bisa lebih berkembang lagi,lebih sukses lagi, bisa lebih exsis bukan hanya di Indonesia melainkan bahkan di dunia.

Produk yang ada di umkm berbagai macam makanan ringan, minuman, sayur mayur, makanan siap saji bahkan banyak kerajinan tangan berupa tas, sendal ,sepatu dan bahkan ada juga tersedia purnitur ukiran itu semua hasil karya pelaku usaha UMKM sendiri.

ditemui BantenOne .com juga Ada salah satu stand menjual supenir, calon pengusaha muda YUSHAR gadis belia berusia 23 tahun sudah bisa membuka usaha kerajinan tangan berupa tas, kain tenun sulawesi supenir ,menceritakan awal mula membuka usaha karna hobi tapi hasil karyanya sampai sekarang sudah banyak yang berminat dan sering banyak pesanan di antaranya tas, dan sopenir. “jelasnya.

 

(Rusdan)