Dispora Tangerang Kenalkan Senam Untuk Hidup Sehat | BantenOne

Dispora Tangerang Kenalkan Senam Untuk Hidup Sehat

Tangerang

BantenOne.com – Sekitar 100 warga memenuhi halaman Kelurahan Panunggangan Utara (21/12/19), untuk mengikuti aksi sehat menyehatkan.

Warji S.Ip Lurah Panunggangan Utara

tampak hadir bergabung dengan warga, yang didominasi para ibu -ibu tersebut.

Hari ini di Kelurahan Panunggangan Utara mendapatkan kunjungan dari tim Senam Aerobic  yang diberi nama I AM ROBIC .yaitu dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang.

Pada kesempatannya .Kedatangan tim I AM ROBIC juga mengajak warga hidup sehat dengan senam adalah program rutin untuk bisa digelar senam bersama di Lapangan Ahmad Yani dekat Puspem Kota Tangerang yang berlangsung setiap  hari Minggu. Bahkan dapat pula ditemui pada saat Sabtu Car Free Day .

para instruktur

dan masyarakat Panunggangan Utara mpak begitu antusias saat  senam aerobik.

Kali ini atas permintaan Lurah Warji S.Ip, tim giat senam aerobik berkunjung dan memperkenalkan gerakan senam, serta mengajarkan pola hidup sehat melalui olahraga. Uniknya gerakan senam yang diperlihatkan merupakan hasil kreasi instruktur Lam Robik seperti Senam Ayo bergerak, Senam Kreasi Cisadane, Senam Diabet Seri 7. Serta tak lupa Senam Aerobik, Zumba, Dangdut Kreasi dan Rileksasi Pendinginan diajarkan pada warga.

Rannybi instruktur senior I AM ROBIC  mengatakan, senam keliling ini bertujuan untuk mengajak warga hidup sehat melalui olahraga. Senam dipilih sebab gerakannya yang mudah diingat, dapat diikuti setiap lapisan masyarakat, serta tak perlu tempat khusus.

“Program mengolahragakan masyarakat, memasyarakatkan Olahraga.

Menurutnya cukup kita bergerak minimal 30 menit sehari atau rutin setiap minggu  masyarakat akan lebih merasakan manfaatnya berolahraga.

“Gerakan senam sangat mudah dan 30 menit waktu yang cukup setiap hari. Tetapi jika sibuk, rutin setiap minggu maka bisa berkumpul di Lapangan Ahmad Yani,” tutupnya.

Warji S.Ip tak luput memberikan himbauan bagi warga Panunggangan Utara khususnya dan warga lainnya, agar menyempatkan waktu untuk berolahraga. Dengan berolahraga tubuh akan lebih sehat, pikiran menjadi jernih dan penyakit tak mudah datang.

“Ayolah kita ,berolah raga, agar hidup jauh lebih sehat dan tak mudah sakit,” pungkasnya.

 

Baca Juga  :  Minimnya Pelayanan Masyarakat di Kelurahan Jurumudi

Baca Juga ;

HUT Korpolairud Baharkam Polri ,SDM Unggul Almatsus Ke- 69 2019

(Ivn01