1 views

Bersama MTT Regional Jabodetabek, Pondok Ranji Launching Bank Sampah

Tangerang Selatan

 

BantenOne.com – Program perdayaan ekonomi melalui Rumah Zakat bersama MTT Regional Jabodetabek, Launching Bank Sampah untuk masyarakat Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan. Sabtu, (14/12/2019)

Dalam acara Launching Bank Sampah yang dimotori oleh rumah zakat. Launching Bank Sampah diawali dengan membaca Tilawah Quran oleh Zidni Hilman dengan di hadiri oleh Tokoh Masyarakat/RW Bapak Jali, Aparat Desa yang diwakili oleh Sekel Bapak Ust Midih, Utusan Rumah Zakat Bapak Encang, Utusan MTT Se-jabodetabek Bapak Abdullah, Nyai Maesaroh. S. Pd.I selaku Pendamping Bank Sampah Rumah Zakat di Desa Berdaya Rengas. Sekaligus di tutup dengan doa yang dibawakan oleh Ust. Nasib dan langsung Peresmian Bank Sampah dengan cara potong pita.

Nyai Maesaroh S. Pd.I, selaku Pendamping Bank Sampah Rumah Zakat, menjelaskan. Kita mengajak warga Pondok Ranji, untuk menabung melalui barang-barang bekas seperti botol plastik, kaleng, kardus dan plastik, jelas Nyai Maesaroh.

Silahkan Baca : Tafakur Alam ke II, Forum Wartawan Tangerang (FORWAT) Memberikan Manfaat Hebat

“Dengan launchingnya Bank Sampah di pondok ranji, warga bisa miliki usaha di rumah sendiri, dengan mengumpulkan barang-barang bekas, lalu disalurkan ke bank sampah,” imbuhnya.

Lanjutnya. Kita sangat peduli dengan warga sekitar, selain menanamkan pola ekonomi, mengajak aktivitas yang bermanfaat serta bisa beramal dan berdonasi agar berkah dunia dan akhirat, sambungnya.

Sementara itu, Ketua Rw 15 Pondok Ranji, Ciputat Timur, Jali. Merasa senang dan mendukung program perdayaan ekonomi ini, dengan Launching Bank Sampah yang diadakan oleh rumah zakat, ini bisa menambahkan penghasilan warga sekitar dan keuntungan bisa di donasikan, ungkap Jali. Selasa (17/12/2019) kepada Awak Media.

“Selain dapat penghasilan, warga sekitar juga, dapat bimbingan dari Rumah Zakat. Artinya dari penghasilan uang yang didapati oleh warga, ini bisa didonasikan dan bisa berbagi hasil rezekinya, singkat Jali.

Encang Utusan dari rumah zakat, mengatakan. “Kami sangat peduli dengan warga sekitar, dengan Launching Bank Sampah ini warga bisa belajar bagaimana bisa memanfaatkan limbah yang bisa menghasilkan uang, apalagi bisa menghidupkan ekonomi warga serta dapat berbagi dengan sesama yang membutuhkannya, pungkas Encang.

(Gus )