51 views

Mentauladani Sifat-Sifat Rasullullah SAW, SDN Kunciran 7 Kota Tangerang Peringati Maulid Nabi

BantenOne.com – Kota Tangerang – Dalam rangka memperingati hari kelahiran Baginda Rasullullah SAW, SDN Kunciran 7 Kota Tangerang mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, acara diselenggarakan di halaman Sekolah, nampak terlihat siswa-siswi, para orang tua murid dan tamu undangan sangat antusias sekali menghadiri acara tersebut, Rabu(02/11/2022).

Acara dihadiri oleh H.Dasuki S.Pd, M.Si selaku Kepala Sekolah SDN Kunciran 7 Kota Tangerang, H.Yusup S.Pd, MM selaku Korwil Kecamatan Pinang, Romlih S.Pd Ketua PGRI, Binamas, Para guru-guru, Ust.Abdul Muis S.Com selaku Penceramah, Ust.Andika S.Pd selaku Qori, Oke Sri Lestari S.Sos Ketua Komite, Siswa-siswi beserta tamu undangan lainnya.

Ketika diwawancarai oleh awak media online BantenOne.com, H.Dasuki mengatakan,” Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, yang memang adalah suatu agenda rutin yang semestinya harus kita lakukan setiap tahun, namun kemarin kurang lebih 2 tahun tertunda dengan adanya Pandemi Covid-19.

” Dan selama 2 tahun itu terutama terihat moral-moral anak-anak, dan sikap-sikap anak-anak yang sudah sedikit agak berubah. Karena mungkin kurang nya pendekatan dari guru dan lain sebagainya,” kata Kepsek SDN Kunciran 7.

Ditambahkan,” Bahwa kegiatan hari ini memang kegiatan yang mempunyai sifat kejunjungan tertentu, yang pertama: Dalam rangka membina akhlak nya yaitu melalui penceramah kita, yang nanti akan di sampaikan materi-materinya yang Insyaallah akan di dengar anak kita yaitu tentang ketauladanan Baginda Rasullullah SAW.

” Dan yang kedua: Kita juga akan menggali potensi-potensi dari anak-anak kita, dari kegiatan-kegiatan yang akan kita adakan yaitu berbagai macam lomba, dari lomba sholawatnya, lomba pidato, lomba tarian islami maupun lomba cerdas cermat agamanya, yang tentunya itu adalah potensi yang di miliki oleh anak-anak yang perlu kita gali dan kita kembangkan, mungkin nanti pada saat ada kegiatan lomba dan sebagainya, kita sudah punya bakat-bakat anak sebagai duta SDN Kunciran 7 Kota Tangerang,” ucap H.Dasuki.

Di tempat yang sama, H.Yusup kepada media juga menuturkan,” Saya banyak mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Sekolah khususnya di wilayah Kecamatan Pinang Kota Tangerang, yang sudah berinisiatif melaksanakan program ini, ini memang program kita dalam rangka mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW, yang mana kita kurang lebih 2 tahun PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) sehingga pembiasaan karakter, akhlak, ibadah, ini tidak bisa dilaksanakan oleh PJJ.

” Mari kita kembali kepada citra diri kita, yaitu sesuai dengan moto Kota Tangerang ” Bangkit lebih Kuat Pulih Lebih Cepat “…. Sehingga harapan kita semua Sekolah bisa mengikuti program ini,” tutur Korwil Kecamatan Pinang.

Lebih lanjut H.Yusup menjelaskan,” Paradikma baru pendidikan kita adalah Pendidikan Kurikulum Merdeka, oleh sebab itu kita akan melaksanakan profil pelajar Pancasila.

” Semua sekolah-sekolah kita programkan agar menghasilkan produk-produk hasil pelajar, produk-produk pelajar seperti misalnya mempelajari matematika, dia membicarakan masalah volume bangun ruang, maka benda aslinya berupa silinder misalkan bak sampah itu bisa dihasilkan produk-produknya. Mungkin tentang makanan, kita angkat makanan-makanan tradisional khas Kota Tangerang, supaya bisa di pelajari dan di manfaatkan. Jadi pada prinsipnya kita melaksanakan Kurikulum Merdeka, Paradikma baru Pendidikan kita sehingga anak-anak belajar di dunia nyata,” pungkasnya.

Penulis: (EDON)