Pilkades Serentak Kabupaten Brebes Damai dan Aman | BantenOne
Profil  

Pilkades Serentak Kabupaten Brebes Damai dan Aman

BREBES

 

BanteOne.com – Pemilihan Kepala Desa serentak gelombang II tahun 2019 Kabupaten Brebes yang diselenggarakan pada hari Minggu (15/12/19) diikuti sebanyak 108 desa dari 17 Kecamatan yang diikuti oleh 372 orang calon kepala desa berjalan tertib, aman dan damai.

Bupati Brebes Hj. Idza Frianti pada sa’at melakukan apel pasukan keamanan dan tinjauan di beberapa lokasi TPS. Menghimbau agar pelaksanaan Pilkades serentak aparat keamanan menjaga ketertiban menjaga situasi tetap kondusif.

Silahkan Baca : Lomba Kinerja dan Inovasi Tingkat Kota Depok

Izda Frianti sangat mengapresiasikan antusias warga masyarakat dalam menentukan calon pilihannya dengan selalu menjaga kerukunan dan menjaga tali silaturahmi. Dalam hal itu Idza pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga dan membangun suasana penuh kedamaian. “Jika ada sedikit konflik saya harap segera berkoordinasi agar konflik tidak melebar” ujar Idza.

Lokasi Pemilihan Pilkades

Untuk menjaga stabilitas keamanan pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II tahun 2019 Kabupaten Brebes Jawa Tengah menurunkan aparat gabungan TNI dan POLRI. Bahkan pihaknya meminta bantuan tambahan keamanan dari Polda Jawa Tengah dan kepolisian Pekalongan serta anggota Brimob. Demikian diungkapkan oleh Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono.

Ditempat terpisah.

Pelaksanaan pemilihan kepala desa di salah satu desa di kecamatan Larangan Kabupaten Brebes yaitu desa Luwunggede terpantau tertib aman dan penuh kedamaian. Sebanyak 4 calon kepala desa bertarung untuk menjabat kepala desa. Pemilihan diselenggarakan di lapangan bola, bagaikan pertunjukan Akbar.

Dari 4 calon Kepala Desa masing-masing Suhersih, Washari, Eko dan Paing. Terdiri dari 1 calon wanita dan 3 orang calon pria. Pada perhitungan perolehan suara sekitar pukul 16.30 Wib. Perolehan suara dimenangkan telak oleh calon nomor urut 1 yaitu Suhersih mendapatkan lebih dari dua ribu suara dari sejumlah 5,6 ribu hak pilih. Panitia memutuskan Pilkades desa Luwunggede Kecamatan Larangan dimenangkan oleh Suhersih.

(M. Yadi).