Penyuluhan Memahami Budaya dan Etika Politik Dalam Pilkada | BantenOne

Penyuluhan Memahami Budaya dan Etika Politik Dalam Pilkada

Tangerang Selatan

BantenOne.com – Penyuluhan Politik Kepada Masyarakat dan pemilih pemula yang bertempat di Balai Ratu Permai,Kelurahan Sawah Baru Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan yang dihadiri oleh Walikota Tangsel H.Airin Rachmi Diany, Sekcam Ciputat Ali Akbar, Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro, Kepala Kesbangpol, Dinas Depdagri Cahyo Ariawan dan ratusan murid murid SMA, SMK Se Kota tangerang Selatan Selasa 18 Februari 2020.

Baca Juga: Warga Periuk Tolak Pembangunan RS Hermina

Airin Rachmi Diany menjeleskan Bahwa sebentar lagi kita akan menyambut Pilkada yang memilih walikota dan wakil walikota, dengan dilaksanakan pilkada maka jangan jadikan politik jadi permusuhan karena bisa saja dengan perbedaan pilihan bisa menjadi musuh, itu tidak boleh perbedaan pilihan itu biasa,” ujar Airin.

Masih Airin Rachmi Diany dengan Tema Pilkada Berbudaya maka jadikan Pilkada ini jadi budaya Masyarakat, maka kita hari ini undang adek adek agar bisa memahami Budaya Politik dan Etika politik karna kalian inilah yang akan menjadi penerus kami, memilih salah satu calon akan menentukan nasib kita kedepan, jangan karna pilkada orang tua dan anak jadi selisih paham atau ribut,”pungkasnya.

Di tempat yang sama Kadis Kesbangpol Wawang Kusdaya menjelaskan Hari ini kita mengundang 27 Sekolah yang diikuti sekitar 150 murid yang ada di Tangerang Selatan dengan tujuan agar mereka mengetahui Budaya Politik dan Etika Demokrasi dalam berpolitik yang benar pada Anak-anak pemilih pemula, agar mereka bisa memahami artinya berpolitik yang baik dan mereka tidak beranggapan politik itu kotor atau kejam,” beber wawang. (Rusdan/red)