3 views

Sampahku Tanggung Jawabku, Pelatihan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat

Tangerang Selatan

BantenOne.com-pelayanan perilaku Hidup bersih dan Sehat Bank sampah Teratai RW 04 Kelurahan pondok Pucung Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan pada hari Sabtu 25 juli 2020.

Dalam acara Turut hadir wakil walikota Tangsel H.Benyamin Davnie, Wisman (kabid DLH), H.Makum Sagita(camat pondok aren), H.Murtado (lurah Pondok Pucung), Babisa, Binamas pondok pucung, Joko Suhono Ketua RW 04, RT RW Sekelurahan pondok Pucung, Ibu PKK, perwakilan dari Pegadaian, dan ibu pengelola Bank sampah Teratai.

Dalam Sambutan “H.Murtado ,Mengapresiasi kegiatan yang dilakukan warga RW 04 yang mana kegiatan ini selain membantu pemerintah dalam menangani sampah yang begitu banyak juga sampah juga bisa menghasilkan uang ,ini suatu contoh yang baik untuk Rw yang lain.

lebih lanjut lurah berharap dari 17 RW yang ada di kelurahan pondok Pucung ini mempunyai kegiatan yang seperti ini bisa menghasilkan uang, nantinya pada setiap Rw akan kita bentuk dan berharap pada setiap RW ada Bank Sampah masing masing dan juga ucapan terimakasih kepada CSR PT pegadaian yang mensuport kegiatan ini ,”tutur H.Murtado.

Kesempatan yang sama” Wisman (Kabid DLH Tangsel),Juga mengapresiasi yang dilakukan Warga Kelurahan Pondok Pucung khususnya RW 04 ini yang sudah membantu pemerintah untuk mengurangi sampah, karna beliau juga mengatakan tempat pembuangan sampah di TPA Cipeucang sangat terbatas untuk menampung sampah yang sehari bisa mencapai lebih dari seribu ton.

“Dengan adanya kegiatan ini selain bisa menambah penghasilan juga membantu pemerintah apa bila masyarakat Tangerang Selatan bisa seperti ini tentunya akan mengurangi sampah “jadikan sampahku Tanggung Jawabku,”ungkapnya.

Ketua RW ” Joko Suhono, memaparkan sejarah berdirinya Bank Sampah Teratai terbentuk tahun Pada bulan Desember 2016 atas ide Ahmad sujatmoko bekerjasama dengan ibu ibu PKK dan tahun 2017 diresmikan oleh wakil Walikota H.Benyamin Davnie dengan iring berjalan pada tahun 2019 Bank Sampah menjadi terbaik sejabodetabek dan mendapatkan penghargaan dari Walikota Tangsel,”ujarnya.

Selanjutnya Joko Suhono, Dari situ datanglah bantuan dari CSR PT Pegadaian yang memberikan bantuan mulai dari kantor Bank sampah, motor roda 3,Timbangan, yang bernilai sekitar Rp 154 juta rupiah yang sampai saat ini selalu mendukung kegiatan Bank sampah teratai ini.

“Bank sampah Teratai RW 04 Sudah menjadi percontohan dari berbagai Universitas, Sekolahan Jepang dan lain sebagainya.

Ucapan terimakasih kepada PT Pegadaian yang sudah memberikan bantuan dan mensuport semua kegiatan Bank Sampah teratai RW 04 Kelurahan pondok Pucung ini, “pungkas Joko Suhono.

(Rusdan)