Ratusan Personil Gabungan Amankan Relokasi Pedagang Pasar Ciputat | BantenOne

Ratusan Personil Gabungan Amankan Relokasi Pedagang Pasar Ciputat

Tangerang Selatan

BantenOne.comPengamanan Relokasi pedagang pasar Ciputat yang yang bertempat pasar jalan Aria Putra Kecamatan Ciputat kelurahan Cipayung aman dan lancar pada hari Senin tanggal 31 Agustus 2020.

Adapun kegiatan pasar Ciputat Relokasi pukul 10.00 wib hadir Camat Ciputat ,lurah cipayung, lurah Ciputat bersama UPT pasar mengadakan cek lolasi dan situasi pedagang kaki lima Di terowongan pasar dan TPS plaza Ciputat.

Disiapkan 1 satu kompi Sat pol PP berikut alat berat Beco 1 unit Dum Truck untuk pelaksanaan pada pukul 15.00 wib dalam penertiban para pedagang kaki 5 diterowongan pasar Ciputat dan menutup jalan tersebut.

Dengan kekuatan 174 personil Pimpinan Endy Mahandika (Kapolsek CiputatTimur) dengan rincian 34 personil polri Gabungan polsek polres Tangsel dipimpin Endy Mahandika, 9 pers koramil ciputat pipinan Kapten Arh Samsuri (Danramil Ciputat),15 pers Security pasar pimpinan yeye, 90 pers Sat pol PP pimpinan Sapta mulyana ( kabid Gakumda), 6 pers Dishub pimpinan Daus, 20 Pers DLH pimpina Yuda(kasi Keberhasilan) dan turut hadir Kadis peindag tangsel Drg Maya Mardiana.

Dalam Sambutan”Endy Mahandika, Mendukung penuh Relokasi pemindahan pedagang pasar Ciputat dan siap untuk mengamankan, hari ini kita turunkan ratusan personil yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP, Dishub, dan keamanan pasar untuk antisipasi hal hal yang tidak kita inginkan ,karna kemungkinan ada pedagang yang tidak mau untuk dipindahkan dan alhamdulillah kegiatan hari ini aman dan lancar,”ucap kapolsek Ciputat Timur.

Selanjutnya, Endy mahandika berharap kepada pedagang untuk bekerja sama demi lancarnya renovasi pasar Ciputat,sehinga tidak menggangu pekerjaan proyek dan disampaikan untuk pengguna jalan untuk tetap menjalankan aturan lalulintas, sehingga ketika ada pengalihan arus akan sesuai arus dan tidak melawan arus yang ditentukan.

Tempat yang sama, Maya Mardiana (Kadis perindag) ,mengatakan kegiatan hari ini adalah rangkayan yang sebelumnya sudah kami sosialisasi yang mana hari ini finalnya untuk para pedagang harus pindah Tempat penampungan sementara plaza Ciputat yang mana pasar yang lama akan kita renovasi.

“Demi kenyamanan pedagang itu sendiri ,kami berharap kerja samanya untuk pedagang untuk menerima dipindahkan di plaza Ciputat, Namun alhamdulillah hari inj sudah 90 % pedagang sudah mengosongkan lapak /kios pasar dan sudah menempati penampungan sementara ,disinggung berapa lama pengerjaan renovasi Maya mengatakan target kita 4 bulan sudah harus selesai, “ujar maya.

Sementara” Danramil Ciputat, Kami dari TNI dan polri akan selalu memantau terus selama berjalanya renovasi pasar sehingga pasar Ciputat menjadi pasar yang bersih dan nyaman bagi pedagang,”ungkap Samsuri.

Hal senada disampaikan” Sapta Mulyana, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan maka kami dari Sat pol PP Tangsel menerjunkan 90 personil dan satu buah beco dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,”tandas Sapta.

(Rusdan)