Bantenone – Banyuwangi – Bangkai ayam potong yang dibuang ke sungai di keluhkan warga sraten dan sarimulyo,pasalnya sungai yang biasa di gunakan oleh warga untuk mandi atau mencuci banyak di penuhi bangkai ayam potong.

Ditemui oleh awak media salah satu warga yang enggan di sebut namanya berinisial SR mengatakan sudah beberapa minggu ini sungai sraten di penuhi bangkai ayam

” ini sudah ada beberapa minggu ini sungai yang biasa di pakai mandi atau memancing banyak di penuhi bangkai ayam ,kalau masalah bau jelas karena itu bangkai ayam utuh kok ya di buang ke sungai jelas itu kan mencemari sungai,dari kandang yang mana kita tidak tahu yang terdekat dengan sungai ya yang ada itu di kandang yang ada di dusun cempokosari desa sari mulyo,” ungkapnya.

Dengan adanya keluhan dari warga terkait pembuangan limbah bangkai ayam tersebut,awak media melanjutkan dengan mengkoniirmasi Kepala Desa Sarimulyo.

Ditemui di kantornya Kepala Desa Sarimulyo Didik mengatakan kalau kandang ayam di sini memiliki alat untuk melebur bangkai ayam.

” kandang ayam disini saat saya tanya menyampaikan sudah ada alatnya untuk menghancurkan bangkai ayam dan tidak di buang ke sungai dan kalau butuh lebih jelasnya bisa langsung datang ke kandang,disana ada pemiliknya dan managernya mas,” jelas pak kades kepada awak media 16/01/2021 di kantornya.

Sementara Manager pengelola kandang ayam Hari saat di temui oleh awak media mengatakan terkait pembuangan limbah bangkai ayam potong ini disini tidak pernah di buang ke sungai.

” kalau disini pak kita tidak pernah membuang limbah ayam potong ke sungai karena disini kita memiliki alat untuk menghancurkan lbangkai ayam potong yang kemudian kita pendam di tanah,dan biasanya ada yang mengambil bangkai ayam itu warga sekitar yang digunakan sebagai pakan lele dan itupun tidak banyak,” jelasnya (Snt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here