Perekat Demokrasi gelar Workshop Penyusunan Modul untuk CSO

  • Bagikan
banner 468x60

BantenOne.com. TANGERANG – Upaya mendorong peran dan partisipasi CSO sebagai bagian kekuatan masyarakat sipil perlu terus ditingkatkan.

Demikian disampaikan Direktur Perekat Demokrasi Khoerun Huda pada acara Workshop Penyusunan Modul peningkatan Kapasitas CSO yang dilaksanakan di Warung Sunda Telaga Bestari salah satu rumah makan di Telaga Bestari Cikupa. Pada (27/8/21)

Menurut Huda, saat ini keberadaan CSO sangat penting guna menjadi penyambung berbagai kepentingan masyarakat sekaligus sebagai penyeimbang kekuasaan. ” Peran yang strategis tersebut haruslah diimbangi dengan adanya peningkatan Kapasitas CSO terlebih para pengurusnya”. Terang Huda.

Lebih jauh Huda menjelaskan, dari hasil diskusi yang dilakukan setidaknya ada 6 persoalan yang acapkali dihadapi CSO khususnya di Tangerang ” diantaranya persoalan Managemen/Tata Kelola Organisasi, Managemen Keuangan, Penyusunan Program, Implementasi Program, Kepemimpinan dan persoalan Pendanaan”. Jelas Huda.

Untuk itu pihaknya merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi dengan menyusun Modul guna peningkatan Kapasitas CSO di daerah. ” Kita sedang rancang sebuah Modul , mudah-mudahan nantinya dapat membantu rekan-rekan CSO dalam melakukan peningkatan Kapasitas organisasinya”.

Dalam kegiatan Workshop tersebut setidaknya dihadiri 12 CSO yang tergabung dalam Forum Simpul Madani diantaranya, Visi Nusantara, GP Ansor, Ikatan Bidan Indonesia, Fatayat NU, Pemuda Muhammadiyah, Muslimat NU, Persatuan Wartawan Indonesia, Lakpesdam, KSPN , KNPI, FOPKIA. (Kuh)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.