SMPN 21 Tangsel Peringati Isra Mi'raj Sekaligus Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H | BantenOne

SMPN 21 Tangsel Peringati Isra Mi’raj Sekaligus Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H

BantenOne.com – Kota Tangerang Selatan – SMPN 21 Kota Tangerang Selatan memperingati Isra Mi’raj sekaligus menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1445 H, acara diselenggarakan di halaman sekolah, Jumat (08/03/2024).

Nampak terlihat siswa-siswi dan para dewan guru beserta tamu undangan lainnya sangat khusuk dan khidmat mengikuti jalannya acara Isra Mi’raj tersebut. Setelah kegiatan Isra Mi’raj selesai lalu di lanjut dengan acara tahrib keliling mengingat akan datangnya bulan Suci Ramadhan. Dalam tahrib keliling di ikuti oleh seluruh siswa-siswi SMPN 21 Kota Tangerang Selatan.

Dalam sesi wawancara H.Lukman Firdaus selaku Kepala SMPN 21 Kota Tangerang Selatan kepada media menjelaskan,” Hari ini SMPN 21 memperingati Isra Mi’raj sekaligus menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1445 H.

” Di mulai dari pagi pukul 07.00 Wib kami keluarga besar SMPN 21 memperingati Isra Mi’raj dan kami undang penceramah Ust.Arief, setelah selesai Isra Mi’raj kami bersama para dewan guru juga beserta siswa-siswi melaksanakan kegiatan tahrib keliling memutari lingkungan sekitar Sekolah, mengingat tinggal menghitung hari akan datangnya bulan Suci Ramadhan 1445 H,” jelasnya.

Lebih lanjut,” Di Bulan Suci Ramadhan ini saya ingin membuat suasana menjadi berubah, di banding dengan bulan-bulan yang lainnya, karena bulan Suci Ramadhan itu bulan yang penuh berkah.

” Jadi saya ingin anak-anak supaya tahu bahwa beda lho klo bulan Suci Ramadhan itu dengan bulan-bulan yang lainnya, jadi kita harus menyambut bulan Suci Ramadhan itu dengan senang, gembira serta rasa syukur,” ucap H.Lukman.

Disetiap bulan suci Ramadhan di lingkungan sekolah dihiasi berbagai macam atribut, berupa spanduk, umbul-umbul dan lampu-lampu yang sudah dipasang selama satu bulan sepanjang bulan Suci Ramadhan, sehingga nampak terlihat meriah.

” Saya berharap semoga di bulan Suci Ramadhan ini kita semua bisa sehat untuk melaksanakan ibadah puasa, khususnya buat siswa-siswi SMPN 21 Kota Tangerang Selatan bisa mengikuti bulan puasa ini, untuk belajar puasa, belajar menahan hawa nafsu serta belajar untuk menjauhi hal-hal yang negatif,” pungkasnya.

( EDON )