Kegiatan Masyarakat Pelatihan Kader Posyandu Pencegahan Stunting Lingkungan Kelurahan Pondok Cabe Ilir | BantenOne

Kegiatan Masyarakat Pelatihan Kader Posyandu Pencegahan Stunting Lingkungan Kelurahan Pondok Cabe Ilir

BantenOne.com, Tangsel--Kegiatan pemberdayaan masyarakat pelatihan kader posyandu pencegahan stunting kelurahan pondok cabe Ilir tahun 2024, Acara yang berlangsung di aula kantor kelurahan pondok cabe ilir rabu 22/05/2024.

Acara di buka langsung oleh walikota Tangerang Selatan H.Benyamin Davnie, dengan didampingi Camat Pamulang H.Mukroni, hadir pula lurah Cabe Ilir Prihadiyanto, Kapus Cabe ilir Hj Nur Irfan, Staf khusus walikota H.Hamdani, ketua tim kesehatan keluarga dan gizi dinas kesehatan kota Tangerang Selatan Dr prima Sari Saraswati.

Selain itu hadir Babinkamtibmas Briptu indah kinanti, Ibu ibu Kader Posyandu dan ketua RT dan Rw se kelurahan cabe ilir.


H.Benyamin Davnie, dalam sambutan mengatakan hari ini kita mengadakan rembug pemberdayaan masyarakat pelayanan kader posyandu pencegahan stunting, perlu diketahui posyandu begitu sangat penting, dimana posyandu sangat dekat dengan masyarakat sangat terpenting karena dilingkungan posyandu ada keluarga keluarga.

“Banyak balita, Lansia, Remaja dan lain sebagainya, tujuan pemerintah itu agar masyarakat tetap terjaga kesehatan dalam kondisi terbaik, posyandu sebenarnya sudah ada semenjak dahulu hingga sekarang, artinya begitu pentingnya posyandu untuk masyarakat.

Saya berharap kepada RT dan RW dan masyarakat bisa berkolaborasi agar terus bisa memantau lingkungan terutama kesehatan masyarakat, setiap waktu di adakan penimbangan balita, cek kesehatn masyarakat terutama lansia dan dari segia keamanan lingkungan kamtibmas harus bekerja sama pula dengan Bhabinsa, dan Babhinkamtibmas di lingkungan itu yang dibutuhkan masyarakat karena pemerintah sudah memberikan tugas kepada kader posyandu maupun yang lainya,” ujarnya.

Tempat yang sama, Mukroni Camat Pamulang, memaparkan alhamdulillah pada pagi hari ini di hadapan walikota sudah berkumpul Rt Rw dan kader posyandu, suatu hal yang luar biasa ,semangatnya RT Rw dan kader posyandu begitu semangatnya, terlebih lagi Stunting di wilayah kecamatan Pamulang cukup tinggi dengan adanya kaitan dengan Stunting karen jumlah penduduk nya pamulang cukup besar.

“Alhamdulillah kecamatan Pamulang belum lama ini mendapat penghargaan dari pemerintah kota Tangerang Selatan terkait dengan penurunan Stunting, untuk itu saya berharap kepada RT, RW dan Kader posyandu terus bisa lebih meningkatkan kinerja dalam membantu pemerintah dalam penurunan Stunting dilingkungan masing masing, peran kalian sangat di butuhkan karena kalian lah yang paling dekat dan lebih tahu keadaan di wilayah nya,”pungkas nya.

” Rus “