LPSI Gelar Kompetisi Sepak Bola Usia 8 Hingga 16 Tahun | BantenOne

LPSI Gelar Kompetisi Sepak Bola Usia 8 Hingga 16 Tahun

LPSI Gelar Kompetisi Sepak Bola Usia 8 Hingga 16 Tahun I bantenone

BantenOne.com – LIGA Pembangunan Sepak Bola Indonesia ISMFA (LPSI) menggelar pertandingan bergengsi kompetisi usia 8 hingga 16 tahun, diLapangan Cemara Perum 1, Kota Tangerang, Minggu (13/1/19).

Kompetisi tahun kedua ini dilakukan untuk mempersiapkan pemain sepak bola profesional untuk massa yang akan datang, dengan mencari pemain-pemain muda yang berbakat melalui kompetisi bergengsi.

“Liga ini akan kita jadikan wadah club di Sekolah Sepak Bola (SSB), untuk salurkan para pemainnya, dan punya arena latihan rutin, seperti para pemain dewasa lainnya,” kata Panitia Pelaksana Kompetisi Sepak Bola usia 8 hingga 16 tahun, Chandra.

Menurutnya, sudah 18 SSB yang bergabung di LPSI diambil dari kategori klasemen masing-masing, dari usia 8 sampai 15 tahun. Rencananya ia akan menambah kuota penerimaan club dari daerah luar Kota Tangerang.

“Cukup banyak tim yang masuk diliga ini, kita lihat melalui penilaian mulai umur 8 hingga 15 tahun, di 2019 ini kita mau buka peluang lagi, karena luar Tangerang banyak yang daftar,” ucapnya.

Sementara Pelatih SSB Pendidikan Latihan (Diklat) Kebon Nanas, IIP sangat mengapresiasi dan mensupport kegiatan ini, sehingga anak didiknya bisa berkompetisi secara berkesinambungan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ketua pelaksana, dan saya dukung liga ini, adanya kegiatan ini murid saya bisa bermain selamanya,” ujar IIP.

Kegiatan yang melibatkan anak remaja ini, akan terus dilakukan hingga lima tahun kedepan, sesuai harapan tim management Indra Taib, agar bakat para remaja tersalurkan ke akademik Sepak Bola di Belanda, dan memberikan kontribusi politik untuk persepak bolaan .

(ivan).