1 views

Nasib Sanggar Roemah Tawon Bakal Digusur JORR

Nasib Sanggar Roemah Tawon Bakal Digusur JORR I bantenone

BantenOne.com — MELIPUTI Pertunjukn kesenian teater yang dihimpun Oleh Komunitas Roemah Tawon pada Sabtu malam (12/01/2019) dengan Judul “ Dialog Nabi Muhammad SAW Dengan Iblis“, yang mana sebuah pertunjukan teater Teratai yang menampilkan cerita yang diambil dari sebuah Hadits Riwayat Nabi Muhammad Saw yang sedang berdialog dengan iblis.

Hadir dalam acara tersebut lurah Tanah Tinggi beserta jajarannya ,para tokoh masyarakat juga anak-anak hingga orang dewasa, para aktivis seni dan budayawan. Pengurus Dewan kesenian Tangerang diwakili komite musik dan komite teater juga.para pelajar dan mahasiswa,

Dalam aksinya Komunitas Musang Tangerang “SOMAT” pun hadir membawa ragam jenis musang peliharaannya merupakan bagian kesenian dan kebudayaan sekaligus memperkenalkan bagaimana cara menyayangi binatang

Namun dibalik kebahagiaan menyelimuti 3 bulan yang akan datang kesedihan yang akan terjadi pasca akan tergusur oleh pembangunan jalan Tol Jakarta Over Ring Road (JORR).

Paise Santang selaku ketua Komunitas Roemah Tawon sekaligus kepengurusan mengungkapkan, lokasi mereka akan digusur terkena titik tiang pancang jembatan Tol JORR.

Tanah yang ditempati saat ini adalah tanah milik bendahara roemah tawon, dan rencananya 3 bulan ke depan akan tergusur.
dan kami belum tahu akan dipindah.kemana dan dimana, hanya nanti setelah jalan tol jadi akan terjawab , mungkin bisa di kolong Tol atau dimana lihat nanti,” jelasnya.

Lurah Kelurahan Tanah Tinggi “Boy mengatakan akan mempertahankan keberadaan Komunitas Roemah Tawon. Kegiatan rutin komunitas roemah tawon berdampak positif untuk warga di bidang pendidikan agama maupun pendidikan tematik.
“Roemah Tawon harus tetap ada ” imbuhnya

( Red )*