0 views

Bangkitkan Minat Baca Melalui Bazar Buku Big Bad Wolf Jakarta 2019

Pelajar berdiri untuk menyambut kedatangan meneteri

BantenOne.com – Bazzar Buku yang  berlangsung digelar di ICE BSD  ( Bumi Serpong Damai)
menghadirkan dari berbagai elemen pendidikan diantaranya sekolah SD, SMP, SMA. Perwakilan Serang Banten Sekaligus mewarnai Acara  gunting  pita oleh menteri Puan Maharani dan Pujiastuti selesai sebagai tanda bahwa pembukaan Bazar buku  bad wolf dibuka. Kamis (28/02/19)

sebanyak 45 siswa siswi hadir bersama beberapa guru pembimbing masing masing.juga beberpa pejabat diantaranya menteri , presiden dan direkturnya dari PT Jaya Ritel Indonesia” H Uli T.I.Silalahi ,serta presiden direktur Metro TV Suryopratomo juga  direktur BCA  Henry Koenaifi serta menteri perikanan dan kelautan Pujias Tuti, Menteri bidang pembangunan manusia dan kebudayaan indonesia Puan Maharani.

Dalam sambutanya presiden direktur PT  Jaya Intel Indonesia  memaparkan bahwa acara ini sudah yang ke empat kalinya diselenggarakan dengan membawa 5.5 juta buku.

Pemotongan Pita oleh Menteri Puan Maharani ,Pujiastuti ,dan para pejabat lainya

kesuksesan bazar buku Big Bad Wolf  yang sudah digelar  di tujuh kota kota besar di indonesaia mewakili pulau Jawa,sumatra,
kalimantan ,dan sulawesi,dengan misi untuk mencerdaskan bangsa serta nenyediakan akses untuk memperoleh buku bacaan yang baik dan berkualitas.

Dalam Pidatonya presiden direktur Uli Silalahi mengatakan ” berdasarkan survey dinas perpustakaan dan arsip provinsi jawa timur bersama universitas brawijaya dan unair minat baca masyarakat jawa timur dari tahun 2015 hanya sebesar 42% di tahun 2016 meningkat menjadi 69.75% dan terus meningkat hingga tahun 2017 menjadi 75% .adalah suatu perkembangan dan  menjadikan contoh edukatif untuk masyarakat  Kepulauan Indonesia lainnya.

Penyerahan Buku Oleh presiden direktur PT  Jaya Intel Indonesia kepada puan maharani dan ,menteri susi juga kepala BANK BCA

ditempat yang sama direktur BCA ‘Henry Koenaifi selaku Sponsorsip  dari Bank Sentral Asia (BCA)
Mengungkapkan “Pada kesempatan menggelar perhelatan tersebut dan dapat bekerja sama dengan Big Bad Wolf Books merupakan hal yang istimewa karna berkaitan dengan jangka panjang.” Ujarnya

Ditemui BantenOne. com seorang Guru SD taktakan salah satu tamu yang di undang oleh pihak BCA dari Kota Serang Banten “SABIHAH  Mengatakan  Sudah sering mengikuti Event seperti ini.dan menurutnya buku ini adalah sangat disukai oleh peminat pembaca untuk mengacu kearah tingkat kecerdasan bangsa.
(Rusdan,tini)[template id=”257”]