2 views
Religi  

Pembagian Zakat Kepada Mustahiq di Masjid Al akhyar Ciledug

Pembagian Zakat Kepada Mustahiq di Masjid Al akhyar Ciledug

BantenOne.com – Zakat adalah rukun Islam yang ketiga yang berbentuk ibadah amaliyah ijtima’iyyah (berdimensi ekonomi dan sosial) yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi kesenjangan ekonomi antara orang-orang kaya dengan orang-orang miskin serta mustahiq lainnya.

Bahwa untuk merealisasikan tujuan tersebut, maka Allah SWT telah menetapkan orang-orang yang berhak menerima zakat, yang dikenal dengan istilah para mustahiq (mustahiqqin) yang berjumlah delapan kelompok.

Pembagian zakat fitrah yang diselenggarakan di masjid Al Akhyar sudimara barat ciledug kota tangerang,pembagian tersebut diserah kan langsung oleh ketua Yayasan masjid Al Akhyar kepada para mustahiq ( penerima) dan berkerja sama oleh panitia UPZ (Unit Pengumpulan Zakat) (02/6/19)

Acara pembagian zakat dihadiri oleh ketua yayasan Drs. Juheidi, dan tokoh-tokoh masyarakat setempat serta para mustahiq.

Terimakasih kepada seluruh panitia UPZ yang di koordinasikan oleh masing- masing RT diwilayah masjid Al akhyar ini dan panitia ditahun ini memberikan zakat fitrah kepada mustahiq sebanyak 104 mustahiq untuk diwilayah masjid Al akhyar” jelas ketua panitia UPZ ustdz Achmad Nurhasan

Lanjutnya “tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada para donatur buka puasa selama satu bulan penuh telah membantu memberikan sumbangan nya baik moril dan materialnya sehingga berjalan dengan lancar“ujarnya

Sementara itu ketua yayasan masjid Al akhyar Drs. Juhedi menyampaikan “Terimakasih kepada jajaran RT dan Rw serta tokoh masyarakat yang telah mengupayakan masyarakat lingkungan masjid jauh lebih baik dan ikut serta meramaikan masjid Al akhyar selama bulan Ramadhan.“ucapnya

Tidak hanya itu ketua yayasan masjid adalah salah satu ketua yayasan sekolah yang ada di jakarta barat YMIK (yayasan memajukan ilmu dan kebudayaan), menyarankan kepada para mustahiq yang anaknya memasuki jenjang pendidikan tingkat SLTP yang mau masuk ke SMK YMIK bisa diupayakan penyaluran oleh beliau dan bisa di gratis kan selama tiga tahun penuh.

Selain itu ketua yayasan masjid Al akhyar memberikan penghargaan dan perhatian khusus kepada para penggagas atas jasa dan perhatiannya kepada para jama’ah yang terdiri dari delapan orang yaitu tiga orang ustadz,dan satu ustadzah, satu tokoh masyarakat, serta tiga warga, harapannya semoga masjid Al akhyar lebih baik dan bisa memberikan apresiasi lebih baik lagi.

Di tempat yang sama penerima zakat memberikan apresiasinya

Ya Alhamdulillah pada hari ini Saya ucapkan terimakasih kepada ketua yayasan yang telah memanjakan masyarakatnya yang berada dilingkungan masjid Al akhyar, puji syukur saya panjatkan semoga para pengurus dan panitia dilimpahkan kesehatan dan keberkahan serta dalam lindungan Allah SWT. saya berharap di tahun-tahun kedepan kegiatan ini jauh lebih baik dan lebih bergema gaungnya” neneng salah satu mustahiq.

 

(Sym/Ttg)

[template id=”257″]