Melalui Pembinaan Dan pelatihan Pengolahan Sampah, Menjadi Uang | BantenOne
Profil  

Melalui Pembinaan Dan pelatihan Pengolahan Sampah, Menjadi Uang

Melalui Pembinaan Dan pelatihan Pengolahan Sampah, Menjadi Uang

BantenOne.com – Tangsel Kelurahan pamulang timur mengadakan pembinaan dan pelatih pengolahan sampah ,yang di hadiri sekretaris kecamatan pamulang
Drs H.Hamdani,Lurah pamulang timur yang di wakili Sekel Ade Heri Setiawan SE. MM, ketua LPM Drs H.Nasrudin.S.pd,ibu ibu Pkk,kader jumantik,Rt/Rw Karang Taruna, Sekelurahan pamulang timur,yang di adakana Di Kebun Sadar lingkungan(Darling)pada hari kamis 27/06/2019.

Dalam acara yang di awali menyanyikan lagi indonesia Raya dan dilanjutkan pembukaan acara yang di buka oleh sekretaris kecamatan dan sambutan sekretaris kelurahan Ade Heri setiwan.

Dalam sambutan Ade menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang menyempatkan hadir dalam acara tersebut mengingat acara ini adalah acara wajib yang kita laksanakan karna ini salah satu program pemerintah dengan dana kelurahan yaitu penyuluhan pembinaan kebersihan dan kesehatan yang sebelumnya sudah di lakukan penyuluhan kegiatan sosial masyarakat, penyuluhan pemadam kebakaran, dan hari ini pembinaa hidup sehat yang mana membiasakan membuang sampah pada tempatnya”ungkapnya.

Di acara yang sama Ketua LPM Mengajak masyarakat membiasakan mejaga kesehatan dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan selalu mengutamakan yaitu Rumah Bersih Rumah Sehat, dan semuanya di mulai dari dalam lingkungan rumah tangga itulah kunci kesejahteraan dalam rumah tangga “ujarnya.

Dan acara juga dilanjutkan penyerhan secara simbolis tempat sampah yang berjumlah 90 buah yang di bagikan langsung oleh sekretaris kecamatan kepada 28 Rw yang berada di kelurahan pamulang timur.

Dan Acara berikutnya dalam acara yang sama yaitu pemaparan tata cara mengolah sampah organik dan non organik yang di lakukan oleh Pak Tarno beliau adalah ahli dalam pengolahan sampah dan pertanaman,Yang mana mengajarkan cara mengolah sampah menjadi pupuk organik dan menjadikan sampah bisa menjadi penghasilan tambahan dan cara mempergunakan pupuk cair dan cara menanam pohon yang baik pada lingkungan.

 

(Rusdan)

[template id=”257″]