2 views
Profil  

Sosok Burik dan Pengalaman Pahitnya

Sosok Burik dan Pengalaman Pahitnya

BantenOne.com – Premanisme (berasal dari kata bahasa Belanda vrijman = orang bebas, merdeka dan isme = aliran) adalah sebutan yang sering digunakan untuk merujuk kepada kegiatan sekelompok orang yang mendapatkan penghasilannya terutama dari pemerasan kelompok masyarakat lain.

Fenomena premanisme di Indonesia mulai berkembang hingga sekarang pada saat ekonomi semakin sulit dan angka pengangguran semakin tinggi. Akibatnya kelompok masyarakat usia kerja mulai mencari cara untuk mendapatkan penghasilan, biasanya melalui pemerasan dalam bentuk penyediaan jasa yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

Faktor utama munculnya premanisme di Indonesia memang bermula pada perekonomian yang sulit dan banyaknya pengangguran di sekitar kita. Namun jika kita cermati untuk saat ini, faktor utama kemunculan premanisme adalah karena minimnya sebuah pendidikan dan kurangnya penanaman moral yang baik bagi rakyat. Sehingga hal itu menyebabkan terjadinya kemerosotan moral yang begitu memprihatinkan bangsa ini. Faktor-faktor inilah yang menjadi kunci dari munculnya tindakan premanisme.

Ada Sosok seorang Yang disering di sebut Subur alias Burik pada tahun 2000 Sangat dikenal di wilayah kota tangerang khusus nya wilayah Karang tengah beliau Keras dan penuh dengan gemerlap kehidupan Malam Yang penuh dengan kekerasan akan tetapi pada saat tahun 2017 burik mulai merendahkan diri Dan mendekatkan diri kepada sang kholik Dan menyadari apa yang dilakukan masa lalu adalah sebuah kesalahan Dan kehilapan Yang harus
diperbaiki .

Apa Yang saya lakukan dimasa lalu ada pembelajaran berharga bahwa kekerasan Dan gemerlapnya dunia malam Dan bebasnya pergaulan yang saya alami karena keadaan ekonomi yang semakin meningkat serta pekerjaan yang bersaing adalah pengalaman pahit saya cukup saya saja yang mengalaminya ” jelas burik

Disamping itu juga beliau berkecimpung di berbagai organisasi sekaligus menjadi Keamanan Di Perumahan Palem Ganda Asri 1 sampai dengan CBD Ciledug dan sekitarnya.

Mulai sejak tahun 2000 subur atau biasa di panggil Burik dipercayakan untuk menjaga keamanan di sekitar karang tengah,berkat Kebaikan serta bisa nenjaga Keamanan Lingkungan setempat walaupun Gajinya tidak sesuai dengan yang di inginkan,Ikhlas dengan kehidupan yang sekarang di jalani Burik sudah puas dengan Kehidupan malam yang sudah pernah di jalani semasa mudanya .

Burik sampai sekarang sering membantu para pedagang diwilayah ciledug yang ingin berdagang kaki lima di wilayah nya tanpa ada paksaan Burik memahami kehidupan masa lalunya .

 

(Imam)

[template id=”257″]