Demi Suasana Aman Di Jalan Polsek Ciledug Gelar Cipta Kondusif (Cipkon) | BantenOne
Profil  

Demi Suasana Aman Di Jalan Polsek Ciledug Gelar Cipta Kondusif (Cipkon)

Kota Tangerang

 

BantenOne.com – Operasi Cipta Kondusif (Cipkon) kembali digelar Polsek Ciledug. Operasi digelar dengan maksud untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan terkendali, terutama keselamatan di jalan raya menjadi hal yang mutlak bagi masyarakat. Lokasi di depan Mapolsek Ciledug, Jl. Hos. Cokroaminoto No. 1, Kel. Sudimara Jaya, Kec. Ciledug, Kota Tangerang, dipilih menjadi tempat operasi, Senin 09/12/19, tepat pukul 22.15 WIB.

Kapolsek Ciledug Kompol Prasetyo Noegroho SIK hadir memimpin operasi, ditemani Kasat Bimas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Lendy. Tak lupa jajaran Polsek Ciledug di antaranya AKP Abdul Gani Wakapolsek Ciledug, Iptu H. Sarman SH Kanit Bimas, Iptu Irwan SH Kanit Serse, dan AKP Afrizal SH Kanit Intel berserta anggota polisi lainnya.

Kompol Prasetyo Noegroho menjelaskan Cipkon yang digelar sesuai dengan atensi pimpinan, di mana setiap jajaran Kepolisian harus dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Hingga tindak kejahatan dapat dikendalikan sedini mungkin, terutama keselamatan bagi pengguna jalan dapat tercipta.

Tentunya dengan operasi yang kami gelar ini, kami ingin memberikan pernyataan dan perlindungan bagi pengguna jalan. Terutama di malam hari, di mana tindakan kriminal bisa saja terjadi dan menimpa siapa saja,” ucapnya.

Baca Juga : Direktorat Kriminal Khusus Polda Banten berhasil membawa dokumen terkait pungli jenazah

Dengan adanya operasi Cipkon ini bukan bermaksud untuk menyusahkan  pengguna jalan, tetapi untuk memastikan bahwa hak dan kewajiban pengguna jalan mengenai keselamatan di perjalanan dapat terpenuhi. Karena tak bisa dipungkiri kejahatan di jalan raya dapat terjadi kapan saja dan di mana saja.

Dalam akhir kata Kompol Prasetyo Noegroho sedikit menyinggung kesiapan jajarannya menciptakan suasana kondusif dalam menghadapi suasana Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi datang. Lingkungan di sekitar tempat ibadah, pusat perbelanjaan, perumahan, serta objek vital lainnya menjadi prioritas pengawasan bagi kepolisian terutama Polsek Ciledug dari adanya tindakan kejahatan yang bisa saja terjadi.

Baca Juga : Demi Suasana Aman Di Jalan Polsek Ciledug Gelar Cipta Kondusif (Cipkon),

“Suasana aman, nyaman serta kondusif tentunya menjadi harapan bagi suadara kita yang akan merayakan Natal. Dan tak lupa bagi masyarakat yang menantikan momen perayaan tahun baru,” tutupnya.

(Rusdan)