Disbudpar Berencana Siapkan Ruang Bagi Seniman Jalanan | BantenOne

Disbudpar Berencana Siapkan Ruang Bagi Seniman Jalanan

Tangerang

BantenOne.com – Dinas kebudayaan, Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang berencana membuka ruang disetiap taman yang ada pusat Kota Tangerang disetiap hari sabtu dan minggu untuk dijadikan para seniman jalanan berekspresi.

Dengan memfasilitasi para seniman jalanan tersebut diharapkan angka anak anak jalanan yang biasa mengamen disekitaran lampu merah dapat lebih diminimalisir dengan baik.

Selain itu, dengan dibukanya ruang bagi para seniman jalanant untuk berekspresi diharapkan stigma negatif yang selama ini melekat pada anak anak jalanan tersebut dapat lebih dikurangi secara optimal.

Baca Juga : Pagelaran Seni Budaya Dinas Pariwisata Tangsel Meriah Dan Sukses

“Kami memberikan ruang bagi para seniman jalanan ini untuk dapat lebih berekspresi, namun bukan hanya seniman musik para budayawan juga saat ini kurang mendapatkan panggung dapat memanfaatkan taman sebagai panggung untuk menunjukan eksistensi mereka dikota Tangerang,”Jelas Sumangku Getar, Kepala Bidang Kebudayaan pada Disbudpar Kota Tangerang

Mantan Lurah sumur pacing ini menilai, dengan dibukanya ruang bagi para seniman lokal berekspresi dan menunjukan eksistensinya disetiap taman yang ada kota Tangerang juga diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Taman.

Baca Juga : Inovasi Karang Taruna Kelurahan Panunggangan “Gelar Kampung Pemuda

“Konsep yang coba kami rancang adalah para pengunjung dapat menikmati keindahan taman sekaligus menikmati alunan musik yang dimainkan oleh para seniman jalanan tersebut, lebih mirip mirip seperti yang di Jogja sana,”tuturnya.

Baca Juga : Pagelaran Seni Budaya Dinas Pariwisata Tangsel Meriah Dan Sukses

Ia menilai dengan konsep tersebut diharapkan para seniman yang ada dikota Tangerang dapat lebih menunjukan eksistensinya kepada masyarakat sehingga kecintaan masyarakat terhadap seni budaya lokal dapat dikembalikan ke masa kejayaannya.

“Kota Tangerang memiliki banyak seniman yang bisa diandalkan, selain itu kami juga berencana memanfaatkan kanal teknologi media sosial untuk mempromosikan pertunjukan – pertunjukan yang akan dan telah disajikan oleh para seniman jalanan tersebut,”tuturnya.

(red)*

Baca Juga : Festival Masyarakat, Panggung Para Pejabat