2 views

PPM Banten Bergerak Melawan Covid 19

Tangerang Selatan

BantenOne.com – Berangkat dari kesadaran akan bahayanya penyebaran virus Corona (Covid 19), Pemuda Panca Marga (PPM) Banten pun bergerak untuk melawan penyebaran Covid 19 tersebut. Hal ini dibuktikan dengan penyerahan alat penyemprotan disentifikan di kantor LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa, 31-03-20.

Dalam acara serah terima yang dihadiri Ketum (Ketua Umum) Pimpinan Pusat PPM Berto Izaak Doko ini, tak hanya menyerahkan alat semprot belaka, tetapi pula bingkisan sembako untuk warga sekitar. Dan turut pula hadir Pimpinan Daerah PPM Banten Ketua Chandra Mahar Dhika, SE.MM, beserta Pimpanan Cabang PPM Tangsel R. Richan Oktafianto. Tak ketinggalan turut pula hadir perwakilan DPD LVRI Banten, yang diwakilkan Ayahanda LVRI Tangsel.

Baca Juga: Pemerintah Lambat Tangani Virus Covid – 19: Ini Kritikan Warga Kedaung Pamulang

Dalam kesempatan ini, Berto mengatakan penyerahan alat penyemprot disentifikan dan sembako bagi PPM Banten merupakan bukti bahwa PPM selalu peduli dengan apa yang terjadi di negera ini, khususnya Banten.

“Peduli Waspada Dan Siaga Antisipasi Virus Corona Atau Covid 19 Di Wilayah Banten menjadi tema giat sosial kami,” ucap Berto.

Berto dalam acara serah terima ini berharap, dengan diserahkannya beberapa alat semprot dan sembako, dapat digunakan dan disalurkan secara maksimal oleh warga PPM yang ditunjuk.

“Bagi keluarga besar PPM-LVRI yang berkesempatan untuk melakukan aksi penyemprotan dan pembagian sembako, semoga dapat melakukan aksinya semaksimal mungkin, tanpa harus membebani warga sekitar yang wilayahnya kedatangan tim PPM. Mari kita berjuang mencegah penyebaran virus Covid 19,” pungkasnya.

Baca Juga: Aksi Katarmarsel,Guna Pencegahan Covid – 19 Semprot Cairan Disinfektan Keseluruh Warga Sudimara Selatan

Chandra selaku Ketua PD PPM Banten sangat berharap, aksi kemanusian PPM Banten ini dapat diterima masyarakat secara luas dan disambut dengan gembira.

“Dulu Ayahanda LVRI berjuang mengangkat senjata, sekarang kami berjuang mengangkat alat semprot disentifikan Covid 19. Dan yang kami lakukan ini, demi merdekanya warga dari virus Corona,” ungkap Chandra.

Tak hanya itu saja, Chandra pun berharap Pemerintah Daerah dan Kabupaten dan Kota di wilayah Banten, dapat tergugah dan turun ke lapangan untuk bersama-sama warga mencegah penyebaran virua Corona ini.

“Covid 19 ini sudah menjadi nasional sekaligus internasional. Karena itu PPM sebagai bagian dari keluarga veteran TNI/Polri siap bekerja sama dengan pemerintah untuk menanggulangi bencana Corona ini. Betul saat ini, kami masih mandiri tapi besok, kami berharap pemerintah mau bekerja sama dengan kami,” lugas Chandra.

Di akhir kata, Chandra meminta doa dan dukungan dari semuanya, agar apa yang dilakukan PPM Banten ini, setidaknya dapat mengurangi kepanikan yang melanda dan kehidupan ekonomi maupun sosial kembali normal.

“Apa yang kami lakukan memang terkesan kecil dan sederhana. Tapi setidaknya kami berbuat sesuatu, alih-alih berpangku tangan,” tutupnya.

Dan Ciputat, Tangsel menjadi wilayah pertama yang mendapatkan kesempatan penyemprotan disentifikan Covid 19 oleh tim PPM. Selanjutnya PPM Banten bersama LVRI se-Banten akan menyusul melakukan penyemprotan disentifikan di wilayah Banten lainnya.(Aggri/red)