48 views

Siswi SD Al Azhar 17 Bintaro Berprestasi Dipersulit

Tangerang Selatan

BantenOne.com-Siswa bernama Alexandria (12 tahun) boleh jadi bersedih ketika meminta raport dan tanda kelulusan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat SMPN tertunda lantaran ditahan pihak sekolah.

Berdasarkan keterangan diketahui jika siswa tersebut belum melunasi SPP. Padahal orangtua siswa sudah membuat surat perjanjian diatas meterai akan melunasi pada awal Agustus.

Keluarga siswa merasa prihatin atas kebijakan SDAI Al-Azhar 17. Menurut orangtua, Alexandria cukup berprestasi banyak meraih trophy kegiatan sehingga mengharumkan nama sekolah.

Orangtua juga menyayangkan sikap materialistis sekolah yang bernuansa islami tapi terkesan tidak toleran.

“Sekolah memang sering melakukan kegiatan-kegiatan yang berbiaya tinggi”, ucap Odjie (56 tahun) kerabat siswa Alexandria kepada wartawan, Kamis (9/7/2020)

“Uniknya pihak sekolah menyatakan biaya yang sudah dibayarkan hangus, Uang tiket, Sewa hotel dan Akomodasi lain hangus. Hal lain dibenarkan orangtua siswa yang lain “Benar. Cuma dikembalikan 400 ribu saja,” tandasnya enggan disebutkan nama

Hingga berita ini diturunkan tanda bukti kelulusan Alexandria belum juga dikeluarkan karena tunggakan SPP yang ada, dan belum ada pernyataan dari pihak sekolah atas adanya laporan dari orangtua siswa SDAI Al Azhar 17 Bintaro, Tangerang Selatan

(Red/ rilis)