"Operasi Aman Bersama"di Lembang RW 08 Sudimara Barat Ciledug | BantenOne
Ragam  

“Operasi Aman Bersama”di Lembang RW 08 Sudimara Barat Ciledug

Kota Tangerang

BantenOne.com — Perpanjangan PSBB di Tangerang Raya para pengguna jalan banyak mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker,masih banyak yang terjaring razia yang di lakukan oleh pemerintah daerah setempat.

Seperti halnya Operasi Aman Bersama yang di lakukan oleh Kelurahan Sudimara Barat di jalan Lembang atas RW 08 Sudimara Barat,Ciledug Tangerang. (27 juli 2020).

Operasi Aman Bersama dilaksanakan oleh tiga pilar Koramil, Bhabinkabtibmas dan lurah Sudimara Barat,serta perwakilan dari Satpol PP Kecamatan Ciledug, di bantu oleh beberapa mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponegoro yang sedang menjalani KKN (Kuliah Kerja Nyata)

Operasi Aman Bersama yang ketiga kalinya ini terjaring 19 orang yang kebanyakan kedapatan tidak mengenakan masker.

Menurut Naufal salah satu peserta KKN semenjak pemeritah tidak lagi mengumumkan jumlah penderita corona di Indonesia sehingga menimbulkan stigma di masyarakat bahwasanya corona ini sudah tidak ada lagi. Sebenarnya langkah pemerintah dengan tidak mengumumkan adanya penderita corona tersebut sebetulnya itu akan memunculkan masalah baru di kedepan hari. Dengan adanya Operasi Aman Bersama ini semoga masyarakat tetap menjaga kesehatan memakai masker dan tetap mengikuti peraturan pemerintah sebab corona ini belum berakhir”ucap Naufal Selaku koordinator KKN.

Jaini Marten lurah Sudimara Barat menambahkan bahwa kegiatan ini sangat positif, dengan melakukan pembiasaan diri memakai masker di New Normal ini insya allah kita kedepannya terbebas dari covid 19 ini dan saya ucapkan kepada seluruh petugas yang hadir hari ini baik dari koramil, Polsek, Satpol PP, Staf kelurahan dan juga mahasiswa yang sedang KKN saya ucapkan terimakasih atas kerja samanya sehingga berjalan dengan lancar dan aman”tutupnya

(Ttg)