Waktunya Berbagi, Masjid Al-Muhajirin Potong 8 Ekor Sapi Dan 18 Kambing | BantenOne

Waktunya Berbagi, Masjid Al-Muhajirin Potong 8 Ekor Sapi Dan 18 Kambing

Tangerang Selatan

BantenOne.Com–Hari raya idul Adha 1441H yang bertepat pada hari jum,at 31 juli 2020 yang menjadi momen bersejarah umat islam dibeberapa wilayah untuk pemotongan hewan Qurban kebanyakan yang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 1 agustus 2020.

Dengan dilantunkan Takbir Allahhu akbar allahu akbar ,panitia melakukan pemotongan hewan Qurban seperti yang dilakukan Di Masjid Al- Muhajirin Kelurahan Kedaung Tangerang Selatan.

media menemui Ketua Panitia pelaksana “Suhartono, menjelaskan alhamdulillah ditengah pandemi Covid 19 yang sedang melanda negeri ini, hari ini kita tetap melaksanakan pemotongan Hewan Qurban bahkan lebih meningkatkan.

“Sebanyak 8 Ekor Sapi dan 18 Ekor kambing yang terdiri dari beberapa titipan dari donatur yang mempercayakan kepada kami untuk dipotong disini,
Dari 18 ekor kambing ada 10 ekor yang merupakan titipan untuk Aqikah,”ucap suhartono.

“Alhamdulillah kita juga ngak menyangka dimusim pandemi ini tapi masih banyak juga yang mau berqurban dari beberapa donatur juga mengatakan, dimusim covid 19 ini waktunya berbagi,”ungkapnya.

kita memotong hari ini karna kemaren bertepatan hari jum,at karna kitakan mengerjakan di masjid jadi waktu kita terbatas.

Selanjutnya Suhartono, untuk pembagian daging Qurban panitia sudah menyiapkan kupon untuk dibagikan kepada mustahig, anak yatim dan masyarakat yang berhak menerimanya ,karna daging qurban ini juga hak mereka.

Adapaun cara kami untuk menghimpun Hewan Qurban yakni melalui pasang sepanduk yang bertuliskan masjid Al-Muhajirin menerima dan menyalurkan daging qurban dan juga melaui mendatangi yang sebelumnya sudah berkorban dan alhamdulillah mereka juga ada yang berqurban lagi,’ucap Suhartono.

untuk pengurusan pemotongan hewan kita dibantu 70 orang panitia , mulai dari bagian motong, membersihkan, membagi hingga menyalurkan kepada masyarakat dan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni setiap panitia diwajibkan memakan masker.

Ketua dan seluruh panitia mengucapkan Terima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan kepada kami untuk memotong dan menyalurkan hewan qurbanya semoga ini semua menjadi amal kebajikan semua dan bermanfaat untuk masyarakat.

(Rusdan)