Hanya Oknum Anggota Dewan, Disinyalir SMAN 9 Tangsel Akomodir Siswa Lewat Belakang | BantenOne

Hanya Oknum Anggota Dewan, Disinyalir SMAN 9 Tangsel Akomodir Siswa Lewat Belakang

Tangerang Selatan 

BantenOne.com — Gejolak PPDB dikota Tangerang Selatan sudah bukan rahasia lagi terutama banyak calon siswa yang tidak lulus pendaftaran melalui online kesekolah Negeri

Akibat tidak lulus para orang tua siswa memanfaatkan pejabat termasuk Anggota Dewan, hal ini bisa dilihat di SMAN 9 Tangsel disinyalir para oknum pejabat anggota dewan Tangsel ikut serta berperan sebagai calo untuk menitipkan siswa lewat belakang.

“Ada orang tua siswa yang nitip lewat oknum anggota dewan diSMAN 9 dengan biaya puluhan juta rupiah, ungkap seorang siswa yang tidak bersedia disebut namanya.

Titipan oknum anggota dewan itu bisa diakomodir oleh pihak sekolah walaupun siswa itu tidak lulus melalui pendaftaran online.

Sementara pihak lain baik tokoh masyarakat setempat atau orang tua siswanya tidak bisa diakomodir, “kalau orang tua siswanya atau pihak lain tidak bakalan diakomodir terkecuali anggota dewan”ungkapnya

Dalam hal ini pihak dinas pendidikan propinsi harusnya lebih tegas lagi untuk melakukan aturan dan kepala sekolah SMAN 9 harus ditindak tegas karena diduga sudah mengakomodir siswa titipan melalui oknum anggota dewan.

Panitia PPDB SMAN 9 Tangsel dan juga wakil kepala sekolah Dayat dihubungi melalui telpon selulernya tidak dapat dihubungi. ( gito/Red)