2 views

Peringati HUT RI Ke-75 Komunitas Tangsel Kibarkan Bendera Di Situ Pamulang

TANGERANG SELATAN

BantenOne.com Dalam rangka HUT RI Ke 75, komunitas Mapala dan Sispala mengikuti pengibaran bendera Merah Putih di 7 muara Pamulang dengan tema “Memanifestasi Rasa Nasionalisme Melalui Cinta Lingkungan Untuk Indonesia Maju”

Humas Ganespa Reza mengatakan, upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan secara mengapung ini merupakan ungkapan kegelisahan kita akan kurangnya perhatian Pemerintah terhadap Kelestarian Sumber Daya Air, Situ Dan Sungai tempat kita belajar dan bermain

“Ini ungkapan kami atas kondisi situ dan sungai yang sudah tercemar. Seharusnya situ dan sungai ini menjadi ruang terbuka hijau untuk masyarakat,”katanya, Senin (17/8/2020).

Reza menambahkan kegiatan pengibaran bendera di tujuh muara tersebut dilakukan oleh komunitas yang ada di Kota Tangsel.

“Dalam pengibaran bendera Merah Putih di tujuh muara ini diikuti oleh komunitas yang ada di Kota Tangsel,”ujarnya.

Reza berharap, dengan adanya pengibaran bendera merah putih ini di tujuh muara di Kota Tangsel dapat menggugah hati Pemerintah Daerah dan merespon akan kepedulian terhadap lingkungan.

“Ini bentuk kepedulian kami atas keberadaan situ dan sungai. Kita kehilangan tempat bermain dan belajar
Ini menjadi PR kita semua agar Alam yang telah memberikan banyak penghidupan pada manusia bisa merdeka agar anak cucu kita bisa merasakan beningnya air situ dan sungai,”harapnya.

(Rusdan)