Kota Tangerang

BantenOne.com — Dimasa kebiasaan baru pandemi covid 19, tidak serta Merta menghentikan roda pemerintahan atau stagnan dalam pelayanan masyarakat terutama di hirarki pemerintah RW 03 komplek Setneg kelurahan Panunggangan Utara , dimana ketua RW yang sudah habis masa baktinya dilakukan suksesi sesuai aturan dan peraturan daerah Kota Tangerang nomor 3 tahun 2011 .dan Perwal no 24 tahun 2015 .

Pemilihan ketua RW 03 tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang tertata dengan baik. Suksesi pemilihan ketua rukun warga RW 03 komplek Setneg kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang kota Tangerang sukses dilaksanakan pada hari Sabtu 22 Agustus 2020 , selesai jam 11:30.

Dimana dalam suksesi pemilihan ketua RW 03 komplek Setneg diikuti oleh empat kandidat calon ketua RW 03 , namun dalam pelaksanaannya hanya dua kandidat calon yang ikut dalam pemilihan , dua kandidat calon lainnya mengundurkan diri adalah no urut 3 Refly Badar dan no urut 2 Isbudi Susanto, Dua kandidat itu no urut 1.R Subandrio sebagai petahana / incumbent ketua RW 03 dengan no urut 4. H Erik Syehabudin .

Dalam pemilihan itu dimenangkan kandidat no 4. H Erik Syehabudin dengan perolehan suara 23 suara , dan no urut 1 R Subandrio 21 , suara tidak sah 1 suara , tidak hadir 3 total suara diperebutkan 48 suara .

Dalam sambutan Perdananya , ketua RW 03 yang baru H Erik Syehabudin mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan perwakilan warga komplek Setneg RW 03 sehingga jadi ketua RW 03 periode 2020 – 2023, dan mohon ditegur apabila ada kesalahan serta dikoreksi oleh seluruh warga tentang kepengurusannya nanti , serta akan melanjutkan program kerja RW yang lama , akan terus memperbaiki yang kurang baik dan meningkatkan yang baik jadi lebih baik” pungkasnya.

Ditempat yang sama R Subandrio sebagai mantan RW mengatakan dalam sambutannya bahwa kemenangan untuk ketua RW yang baru adalah kemenangan warga komplek setneg RW 03 kemenangan kelurahan Panunggangan Utara kemenangan bersama untuk lebih maju lagi , dan mohon maaf apabila dalam kepemimpinannya dalam dua periode banyak kesalahan dan kekurangan , mohon untuk dibukakan pintu maaf yang sebesar – besarnya”bebernya

R Subandrio menitipkan program yang akan dilaksanakan di RW 03 tentang kerjasama dengan PLTG alam yg akan segera dilaksanakan di RW 03 serta pemasangan internet program satu RW satu internet dari Pemda kota Tangerang.

Ketua panitia Mahpudin S, IP dalam wawancaranya dengan awak redaksi mengatakan, Alhamdulillah acara selesai dengan sukses dimana sebelumnya dalam beberapa kali rapat panitia ada beberapa hal yang harus diluruskan dan beberapa usulan serta tarik ulur Alhamdulillah pemilihan ketua RW 03 bisa dilaksanakan dengan baik , pemilihan ini gratis tidak ada pungutan biaya yang dibebankan ke calon ketua RW , namun murni di pasilitasi oleh kelurahan Panunggangan Utara, dalam pemilihan ini kami selaku panitia bersikap netral karena berdasarkan Perwal no 24 tahun 2015 jelas dikatakan bahwa panitia berasal dari satu unsur kelurahan dan 4 dari unsur masyarakat atau tokoh masyarakat, kami mengucapkan terimakasih kepada para undangan terutama dari forum rukun warga kelurahan Panunggangan Utara serta seluruh panitia dan masyarakat warga RW 03 atas suksesnya acara pemilihan ini dengan baik semoga ini jadi acuan atau contoh untuk pemilihan RW di rw yg lain di kelurahan Panunggangan Utara kelak ungkapnya .

Masih ditempat yang sama kepala kelurahan Panunggangan Utara mengatakan “selamat atas terpilihnya bapak H. Erik Syehabudin sebagai Ketua Rw 03 periode 2020 s/d 2023 kelurahan Panunggangan Utara semoga membawa komplek sekneg menjadi lebih baik. Terima kasih kepada Bapak R. Subandryo atas dedikasinya terhadap amanah yang sudah di berikan selama 6 Tahun. Semoga pengabdian beliau menjadi ladang pahala dan di berikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin

Ketua RW terpilih secepatnya menyusun kabinetnya agar cepat dalam penanganan pandemi covid 19 ini. Dan di harapkan apa apa yang kurang bagus. Agar di sepurnakan. Selamat bertugas kepada ketua rw 03 yang baru. Ini adalah ladang ibadah kita dalam pengabdian terhadap kemasyarakat. Untuk kegiatan pemilihan di RW 01,02,04 dan RW 05 dapat mencontoh kegiatan pemilihan ini agar lebih murah dalam menyelenggaraan pemilihan ketua RW di Kelurahan Panunggangan Utara demikian”ungkapnya .

Selesai acara semua tamu undangan dan masyarakat RW 03 mengucapkan selamat bertugas kepada ketua RW 03 terpilih hadir diantaranya ketua forum RW kelurahan Panunggangan Utara , ketua ranting pp Panunggangan Utara dan ketua Aliansi masyarakat Panunggangan utara.(Ace)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here