Balai Besar Ciliwung Cisadane Lakukan Normalisasi Dan Rehabilitasi Saluran Induk Wilayah Barat Laut Dan Utara

  • Bagikan
banner 468x60

BantenOne – Kabupaten Tangerang – Sungai Cisadane merupakan infrast-ruktur Yang sangat vital untuk mendistribusikan air kedaerah lahan pertanian. Sehingga kebutuhan Akan air untuk sawah dan ladang terpenuhi.

Diera masa pandemi covid-19 Dalam mewujudkan ketahanan dan swasembada pangan diwilayah kecamatan Sepatan, Sepatan Timur, Pakuhaji, Sukadiri, Mauk, Teluknaga dan Kosambi, untuk itu pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR secara bertahap melaksanakan rehabilitasi dan normalisasi saluran sekunder.

Dengan melakukan pemasangan dan perbaikan turab dilokasi Yang sudah mengalami kerusakan, menormalisasikab saluran Yang sudah mengalami sedimentasi.

Kepala C2 Ciliwung Cisadane, Dadang yahya selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) mengutarakan, rehabilitasi saluran induk dan sekunder cisadane barat laut dan utara dengan nilai pagi anggaran kontrak sebesar Rp.102.672.316.000 dikerjakan dengan skema proyek multi years oleh PT. Indotehnik Pembangunan dengan pengawasan konsultan PT.indec Internusa dan Ika Adya Perkasa (KSO). Rencana volume proyek untuk normalisasi mengeruk endaoan Lumpur Yang kondisiinya cukup parah yang berada disaluran sekunder akan dilakukan sepanjang saluran sekunder wilayah barat laut dan utara 20 km . Sedangkan untuk rehabilitasi dilakukan secara spot ditempat- tempat tanggul atau turab yang mengalami kerusakan.

“Untuk anggaran ditahun 2021 ini telah dikucurkan sebesar To 69 milliar untuk anggaran ditahun 2021 ini, sedangkan sisanya sekitar Rp. 49 miliar Akan dikucurkan per tahun berikutnya,” lanjutnya

Sementara proyek ini akan berakhir pada Bulan November akhir tahun 2022 mendatang, ungkap dadang. (din)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.