Pangdam Jaya Resmikan Markas Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro Tangsel

  • Bagikan
banner 468x60

TANGERANG SELATAN, BantenOne.com – Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji membuka peresmian Markas Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro di Jalan Rawa Kutuk, Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (14/10/2021).

Sebelumnya, pada hari yang sama, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa telah meresmikan Brigade Kavaleri 1/ Limpung Alugoro tersebut di Lantai Dasar Gedung E Mabesad, Jakarta Pusat.

Panglima Daerah Militer (Pangdam) Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji menjelaskan bahwa dengan adanya peresmian ini, maka Kodam Jaya memiliki 1 Brigade Infanteri, 1 Resimen Anti Pertahanan Udara dan satuan batalyon pendukung.

“Hari ini kami telah melaksanakan peresmian penggunaan markas Brigade Kavaleri 1 Limpung Alugoro,” jelasnya.

“Jadi, dengan adanya penambahan Brigkav Limpung Alugoro ini, maka kekuatan dan kemampuan Kodam Jaya akan dapat lebih optimal dalam mendukung dan menjaga kemananan ibu kota,” tambahnya.

Markas Brigade Kavaleri 1 Limpung dengan julukan Yon Kav 9/Cobra ini ditempati 316 personil yang terdiri dari perwira staf, badan pelaksana Satuan Denma serta Satuan Kompi Perhubungan dan Kompi Pemeliharaan.

Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Waka Polres Tangsel Kompol Lalu Hedwin Hanggara, jajaran TNI, para Asisten Kasad, Danpussenkav dan para tamu undangan lainnya.

(Glen)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.