54 views
Ragam  

Semangat Idul Adha Dapat Menjalin Kebersamaan dan Kesabaran 

BantenOne.com ,Tangerang –Pagi ini kita baru saja melaksanakan shalat idul adha yang dilanjutkan dengan mendengarkan khotbah, dimana ibadah ini menjadi salah satu bentuk taqwa dan ketaatan kita kepada Allah SWT.

Perayaan Hari Raya Idul Adha yang dilaksanakan Masjid Jami Nurul Amal Komplek Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang pada hari Minggu tanggal 10 Juli 2022 dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat pondok bahar pada umumnya. Acara perayaan hari raya idul adha dengan imam ustadz H. Maktur dan khotib ustadz KH. Achmad Dasuki Dahlan serta bilal ustadz M. Najib Asyidiqi. Pelaksanaan shalad idul adha dimulai pukul 06.30 WIB.

Dalam pelaksanaan hari raya idul adha Ketua DKM Masjid Jami Nurul Amal H. Chairul, SE dalam sambutan sebelum pelaksanaan shalat idul adha menginformasikan bahwa masjid jami nurul amal mendapat sumbangan hewan qurban sebanyak 4 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Sebelum acara shalad idul adha dilaksanakan Ketua DKM Masjid Jami Nurul Amal membacakan sambutan Walikota Tangerang. Dalam sambutan terulisnya walikota Tangerang yang dibacakan oleh Ketua DKM mengajak masyarakat untuk tetap menjaga prokes, karena covid masih ada walaupun sudah menurun, sambutan walikota juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah telah menyediakan tanah 4,1 ha untuk dibangun asrama haji.

Begitu juga Ketua DKM Masjid Jami Nurul Amal menyampaikan pesan dan mengajak jemaah yang hadir agar mempererat tali silahturahmi dan menjaga persatuan serta meningkatkan pengajian di masjid dan mengajak jemaah dan masyarakat untuk bersama sama memakmurkan Masjid Jami Nurul Amal agar dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya, ungkap H. Chairul.

Dalam khotbahnya ustadz KH. Achmad Dasuki Dahlan agar di hari raya idul adha ini untuk selalu bersabar, karena bersabar sampai akhir hayatpun akan selalu diuji.

(JK)