206 views

Kontingen Tangsel Meraih Juara Umum Kejuaraan Provinsi

BantenOne.com,Tangsel- Kontingen Tangerang Selatan meraih juara umum dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) KKI Banten IV 2022 di Tangerang, Banten, dengan meraih dua puluh emas, sembilan belas perak dan 13 perunggu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di Plaza Puspen DPRD Kota Tangsek, Banten, Minggu petang, tempat penyelenggaraan kejurprov, Tangerang Selatan menutup perolehan emas dengan meraih “Kata Beregu” junior putra atas nama Riyan, Husein dan Ragi.

Di posisi ke dua ada Tangerang Kota, dengan meraih sebelas emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Lalu di posisi ke tiga Kabupaten Tangerang dengan meraih enam emas, enam perak dan dua perunggu. Sementara ibu kota provinsi Banten Kota Serang harus puas dengan perolehan satu emas, satu perak dan satu perunggu.

Terkait hasil kejurprov ini, Manager Tim Tangerang Selatan I Dewa Ketut Suharjana mengatakan hasil untuk kontingennya sangat memuaskan, dan untuk pelaksanaannya pun cukup baik.

“Pencapaian prestasi anak-anak karate Tangsel sangat memuaskan dan sesuai target pelatih,” kata Dewa yang juga menjabat Ketua Harian KKI Tangsel.

Ia mengharapkan, pelaksanaan Menyeluruh KKI Banten ke depan harus dilaksanakan lebih meriah dan persiapan matang.

Dalam Kejurprov Karate KKI IV 2022 di Kota Tangerangg, terdapat 201 karateka yang ikut bertanding dari 6 Kab./Kota dan 2 pengcab KKI belum ikut ambil bagian. Adapun kategori yang dipertandingkan meliputi Pra Usai Dini (6-7 tahun), usia Dini (8-9 tahun), pra pemula (10-11 tahun), pemula (11-12), kadet 14 dan 15 tahun, kategori junior usia 16 dan 17 tahun dan kategori under 21.

Kategori kadet usia 14 dan 15 tahun putra meliputi kata perorangan, kumite kelas – 52 kg, kumite – 57 kg, kumite kelas – 63 kg, kumite kelas – 70 kg, kumite + 70 kg. Untuk putri meliputi kata perorangan, kumite kelas – 47 kg, kumite kelas – 54 kg, dan kumite kelas + 54 kg.

Kategori junior usia 16 dan 17 tahun putra meliputi kata perorangan, kata beregu, kumite kelas – 55 kg, kumite kelas – 61 kg, kumite kelas – 68 kg, kumite kelas – 76 kg, dan kumite kelas + 76 kg. Untuk putri terdiri dari kata perorangan, kata beregu, kumite kelas – 48 kg, kumite kelas – 53 kg, kumite kelas – 59 kg, dan kumite kelas + 59 kg.

Kategori under 21 putra meliputi kata perorangan, kata beregu, kumite kelas – 60 kg, kumite kelas – 67 kg, kumite kelas – 75 kg, kumite kelas – 84 kg, dan kumite kelas + 84 kg. Untuk putri, kata perorangan, kata beregu, kumite kelas – 55 kg, kumite kelas – 61 kg, kumite kelas – 68 kg, dan kumite kelas + 68 kg.

“Hendra”