18 views

Dana BOS SDN 1 Karangsari Dikemanakan ,Siswa Di Minta Biaya 20 Ribu Untuk beli Alat Olahraga

BantenOne.com – Cirebon Jawa Barat – Dinamika Pendidikan dalam waktu dekat ini SDN 1 Karangsari, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, akan menggadakan kegiatan olah raga renang namun ada yang berbeda di terapkan oleh SDN 1 Karangsari, para siswa yang tidak mengikuti kegiatan olah raga renang tersebut di minta biaya sebesar 20 ribu dengan alasan untuk membeli alat olah raga renang.

Tentu saja hal ini membuat para orang tua Terheran – heran dengan adanya kebijakan dari pihak sekolah SDN 1 Karangsari yang meminta uang kepada para siswa yang tidak mengikuti kegiatan olah raga renang dan menjadi pertanyaan di kemanakan Dana BOS SDN 1 Karangsari Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon Jabar…?

Melalui grup WhatsApp Guru SDN 1 Karangsari meminta uang, bagi siswa yang tidak ikut olah raga renang harus bayar 20 ribu untuk membeli alat olah raga renang. Sedangkan untuk pembelian hal semacam itu sudah ada anggarannya dari Dana BOS kenapa harus meminta keorang tua siswa lagi.

Di SDN 2 Karangsari sama ada kegiatan renang namun menurut para orang tua siswanya di SDN 2 Karangsari bagi siswa yang tidak mengikuti tidak di mintai biaya apa pun, jelas salah satu orang tua siawa, kepada Wartawan ,Selasa 27/09/2022

Mengenai tidak ada pungutan kepada para siswa yang tidak ikut, dalam kegiatan renang di benarkan oleh Kepsek SDN 2 Karangsari, disini tidak di pungut atau diminta biaya kepada orang tua siswa yang tidak ikut renang. Mau ikut atau tidak itu terserah siswa yang jelas disini tidak ada pungutan mungkin di SDN 1 Karangsari itu diminta biaya, tuturnya.

Berlanjut keterangan  Kepsek SDN 1 Karangsari mengaku adanya meminta biaya kepada siswa sebesar 20 ribu untuk membeli alat olah raga renang yang beralasan bahwa Dana BOS di sekolah ini tidak mencukupi. Padahal di ketahui jumlah siswa di SDN 1 Karangsari itu sekitar 300 siswa, kalau tidak cukup sangat mengherankan karena masih banyak sekolah – sekolah yang jumlah siswanya di bawah 200 siswanya, tapi tidak memungut biaya kepada orang tua siswa.

“Ia disni para siswa yang tidak ikut renang tetap di mintai biaya sebesar 20 ribu, yang 20 ribu itu untuk membeli alat olah raga renang karena dana BOS tidak cukup untuk membeli alat olah raga renang itu, ujar Kapsek SDN 1 Karangsari Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Pewarta (Markus.T BantenOne Group).