Masyarakat Kelurahan Cirendeu Ikut Pelatihan Pemberdayaan RT & RW | BantenOne

Masyarakat Kelurahan Cirendeu Ikut Pelatihan Pemberdayaan RT & RW

BantenOne.com ,Tangsel- Kelurahan Cireundeu Kecamatan Ciputat Timur menggelar Kegiatan Pemberdayaan Kelurahan bertajuk “Pelatihan Lembaga Masyarakat”. Berlangsung pada Rabu 9 November 2022 yang dihadiri seluruh perwakilan masyarakat.

Lurah Cireundeu Win Fadlianta dalam pembukaan acara menyampaikan bahwa keberadaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) RT dan RW serta karang taruna, serta PKK. Mereka adalah mitra pembangunan yang ada di wilayah sekaligus tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lingkungan.

“Bapak dan ibu adalah kepanjangan tangan kelurahan. Maka diharapkan tetap kontribusi untuk pembangunan wilayah. Tanpa ada dukungan dari bapak dan ibu rasanya akan sulit wilayah bisa berkembang dengan baik,” ujarnya.

Camat Ciputat Timur Hamdani HS menyampaikan terima kasih kepada Lurah Cireundeu dalam menjalankan program pemberdayaan masyarakat. Sebagaimana program pemerintah lebih memprioritaskan bagaimana masyarakat bisa berdaya sehingga bisa lebih mandiri.

“Mudah-mudahan ini menjadi titik awal dari Kecamatan Ciptim. Keberadaan kita menjadi satu kesatuan ketika ada program komandonya sama. Tentu dengan hirarki yang jelas dari Pemkot, kecamatan hingga kelurahan. Maka program-program pemberdayaan harus tersosialisasikan sampai kepada masyarakat,” ujarnya.

Hadirnya kegiatan seperti ini berkat Covid melandai dan PPKM Level 1. Oleh sebab itu diharapkan masyarakat tetap menjaga supaya kegiatan di tempat terbuka juga dapat dilakukan seperti ini. Semua diminta tetap menjaga kesehatan dilingkungan masing-masing,

“Program pemberdayaan masyarakat akan terus ditekankan. Supaya di wilayah Cireundeu tidak ada stunting. Juga kami mengingatkan soal PHBS. Harus terpenuhi. Lingkungan bersih. Itu semua adalah tugas kita bersama. Maka sebagai tugas kewilayahan yang harus kita selesaikan,” tambah ia.

Lanjut ia, berharap pertemuan hari ini terarah dan terprogram sesuai dengan rel. Jika program kerja sudah seperti itu Insya Allah tidak akan nyasar. “Siap RT RW untuk bekerjasama!. Kami juga berharap paguyuban RT RW terus digiatkan untuk menjaga tapi silaturahmi,” harapannya.

Menurut Mantan Camat Setu, wilayah kelurahan tidak bisa tanpa ada gerak dari lurah dan RT RW wilayah tidak akan maju. Sebagai narasumber Djaka Badranaya dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta serta Binamas Cireundeu Aiptu Saptono. Turut hadir juga Sekretaris Kelurahan Cireundeu Hardian.

“rus”