1.272 Anggota PPS Se-Kabupaten Cirebon Resmi Dilantik Bupati Cirebon Minta Kerja Secara Maksimal

BantenOne.com – Kabupaten Cirebon – Tercatat sebanyak 1.272 orang dilantik menjadi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), perwakilan dari tiap Desa atau Kelurahan Se- Kabupaten Cirebon, yang berlangsung secara serentak di lapangan Ranggajati Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (24/01/2023).

Hadir pula Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, unsur Forkopimda beserta jajaran, dan para Camat Se- Kabupaten Cirebon dalam agenda pelantikan dan pengambilan sumpah PPS Pemilihan Umum Tahun 2024 dengan tema, “Siap menjadi Garda Depan Suksesnya Pemilu Tahun 2024.”

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron mengucapkan selamat kepada para PPS yang baru dilantik dan berharap agar PPS ini bisa bekerja dengan baik. “Karena ditangan kalianlah, Pemilu bisa berjalan dengan baik. Dan saya berharap, PPS ini agar selalu berkoordinasi, baik itu dengan KPU tingkat Kecamatan atau pun dengan masyarakat,” ujar Imron.

Ia berharap, anggota PPS bisa membantu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu nanti, juga agar masyarakat Kabupaten Cirebon bisa turut serta di dalam hajat Demokrasi ini. Imron juga berpesan, agar tahapan dan mekanisme disampaikan melalui sosialisasi kepada masyarakat jelang Pemilu Tahun 2024.

“Semoga amanah ini bisa dijalankan dengan baik sesuai aturan, sehingga tujuan Pemilu bisa terlaksana dengan baik dan benar,” ungkap Imron.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Sopidi menerangkan, mereka yang dilantik merupakan hasil seleksi dari sejumlah tahapan yang digelar dari awal hingga akhir. Mereka yang mendaftar pada awal, dibuka sekitar 5.000 orang pendaftar dan saat ini tersaring sebanyak 1.272 PPS sesuai kebutuhan perwakilan 3 orang dari tiap Desa dan Kelurahan Se- Kabupaten Cirebon.

“Total saat ini, yang dilantik ada sebanyak 1.272 PPS orang. Mereka sudah bisa mulai bekerja untuk menjalani tugasnya sesuai mekanisme,” kata Sopidi usai pelantikan.

Sopidi mengatakan, dalam waktu dekat, kinerja PPS kedepan akan membentuk petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) sebanyak 7.492 orang. Mereka nantinya akan membantu PPS sebagai kepanjangan tangan KPU.

Dirinya berharap, semua anggota PPS bisa berkoordinasi dengan berbagai pihak dan mulai bekerja di Desa dan Kelurahan masing – masing dalam kesiapan sebagai pelaksana Pemilu di 14 Februari 2024 mendatang.

“Sampaikan kepada warga pemilih, untuk datang dan memilih. Selamat menjalankan tugas sebagai PPS dan siap menjadi garda depan untuk sukseskan Pemilu Tahun 2024,” tutup Sopidi. Pewarta (Markus.T BantenOne Group).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.