Waduh... Dikonfirmasi Proyek Jaling Yang Sudah Nampak Keretakan, Kades Pabuaran Gunung Sindur Malah Ngajak Ngopi di Madinah | BantenOne

Waduh… Dikonfirmasi Proyek Jaling Yang Sudah Nampak Keretakan, Kades Pabuaran Gunung Sindur Malah Ngajak Ngopi di Madinah

BantenOne.com, Bogor – Proyek jalan lingkungan yang berlokasi di Rt 003/06 Desa Pabuaran Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor menuai tanda tanya. Pasalnya, proyek yang sudah berjalan sejak dua pekan tersebut sudah mengalami retak-retak dan kerusakan di beberapa bagian.

Selain itu, dari pantauan di lokasi pekerjaan, tidak nampak sama sekali papan informasi terkait proyek tersebut sebagaimana ketentuan yang berlaku. Kondisi tersebut tentu saja memicu tanda tanya, mengingat proyek jalan tersebut menggunakan dana APBD yang dihimpun dari pajak warga.

Dari keterangan yang diperoleh dari warga setempat, proyek jalan lingkungan tersebut merupakan realisasi dari program SAMISADE (Satu Milyar Satu Desa) Pemerintah Kabupaten Bogor senilai Rp.200.000.000,- (Dua Ratus Juta Rupiah).

“Infonya sih RT dan RW tidak tahu menahu soal pekerjaan itu, RT malah bilang cuma dibagi duit Rp.300 ribu, itu pun pas kerjaan sudah berjalan,” kata warga yang enggan disebutkan identitasnya kepada KM (18/9).

Sementara itu, Kepala Desa Pabuaran, Mad Husin saat dikonfirmasi media terkait proyek tersebut, tidak memberikan jawaban yang jelas, bahkan terkesan ‘mengejek’ dengan mengundang bertemu di Madinah tempat dirinya sedang berada.

“Sini bang nyusul, nih saya kebetulan lagi di Masjid Nabawi nih di Madinah, susul nih.. sini ya, bisa ketemu kita ngopi bareng di sini, makasih,” jawab Kades via voice note yang terkesan arogan dan meledek tersebut.

Sementara itu, hingga ditayangkan berita ini, David selaku kepala dusun setempat sekaligus tim pelaksana proyek, saat dikonfirmasi via What’sApp belum merespon alias masih ceklist 1.

(Tim)