6 views

Cegah Banjir dan Wabah Penyakit, Tiga Pilar Bersih Bersih lingkungan Pasar Ciputat

BantenOne.com, Tangerang Selatan, Polsek Ciputat Timur, Kodim 0506, Koramil 05 Ciputat, jajaran Pemkot Tangsel, dan masyarakat Melaksanakan kegitan Karja bakti yang melibatkan berbagai pihak pada hari Jumat, 8 Desember 2023, jam 07.00 WIB, merupakan langkah positif untuk mengatasi masalah banjir dan mencegah munculnya wabah penyakit di lingkungan Pasar Ciputat.

Sasaran yang dimenjadi perhatian antara lain Pembersihan Saluran Air, Membersihkan sampah dan material lain yang dapat menyumbat aliran air, sehingga mengurangi risiko banjir pada musim penghujan seperti saat ini, adapun penyebap timbulnya penyakit.

Kegiatan ini guna untuk Mengawasi potensi kerawanan dan memberikan respon cepat terhadap situasi yang dapat menyebabkan banjir atau penyebaran penyakit pada musim penghujan. Serta Meningkatkan koordinasi antarinstansi seperti Pemkot Tangsel, Polsek, Kodim, Koramil, dan masyarakat untuk menjalankan program karya bakti secara efektif.

Kerjasama antara berbagai pihak diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan bersih, serta mengurangi risiko banjir dan penyebaran penyakit di sekitar Pasar Ciputat Pada khususnya dan Wilayah Tangerang Selatan pada umumnya.

( Why)