Dibuka Walikota Tangsel LFS2N Kecamatan Pamulang Berjalan Lancar & Sukses | BantenOne

Dibuka Walikota Tangsel LFS2N Kecamatan Pamulang Berjalan Lancar & Sukses

BantenOne.com, Tangsel–FLS2N adalah sebuah ajang talenta di bidang seni budaya bagi peserta didik jenjang pendidikan dasar, menengah, dan SLB (Sekolah Luar Biasa). Ajang FLS2N ini diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik untuk di kirim ketingkat provinsi sampai nasional dengan bertemakan “Merdeka, Berprestasi, Talenta Seni, Menginpirasi”

Bertempat di sekolah Dasar pamulang Barat kecamatan Pamulang diselenggarakan acara PLS2N, acara yang dibuka langsung oleh Walikota Tangerang Selatan H.Benyamin Davnie, dengan di dampingi Kepala Dinas pendidikan Kota Tangerang Selatan H.Deden Deni.

Hadir pula Sekretaris Kecamatan Pamulang, lurah Pamulang Barat, Kasie pendidikan, kepala sekolah se kota Tangsel serta dewan guru ikut hadir.

Deden Deni, menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan puncak FLS2N dari seluruh Kecamatan se kota Tangerang Selatan ini merupakan acara tahunan yang merupakan program pemerintah khususnya Kemendikbud, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat anak anak di bidang seni budaya dan lainya yang nantinya akan di akan di saring siapa yang mempunyai prestasi, di bidang nya masing masing, sehingga akan dikirim ke tingkat provinsi dan tingkat Nasional.

Kegiatan yang berlangsung hanya satu hari tentunya yang dikirim ke acara ini anak anak yang sudah menjadi juara di setiap kecamatan masing masing, disinilah akan terlihat karakter anak siapa yang mempunyai prestasi dibidang nya masing masing,”ujar Deden.

Kesempatan yang sama Satiyan, ketua panitia sekaligus kasie Pendidikan kota Tangerang selatan, memaparkan, kegiatan ini sudah kita susun dari bulan januari karena menurutnya kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan, contoh nya bulan ini ( april) kita adakan kegiatan FLS2N, terus bulan mei nanti OSN, tapi OSN masih Online, lalu bulan juni kita selenggarakan O2SN dan bulan Agustus yaitu pentas PAI, tujuan kegiatan ini dirinya mengatakan yaitu agar kita tahu talenta anak anak seperti apa, dibidang apa dia bisa nya.

Hari ini kita lombakan hari ini ada 5 perlombaan yaitu :
1.Menyanyi solo
2. Kria anyam
3. Tari
4.Gambar bercerita
5. Antonim

Saya berharap dalam perlombaan ini anak yang betul betul mempunyai talenta yang bagus kemudian bisa berprestasi baik tingkat Provinsi maupun Nasional jadi bisa membawa nama Kota Tangerang Selatan di kancah Nasional, sehingga bisa menjadi motivasi kepada anak anak yang lain,”tutupnya.

( Rusdan )