Posyandu Remaja Respek Kunciran Indah Bersama Unsur 3 Pilar, Berikan Penyuluhan Humanis dan Antisipasi Kenakalan Remaja | BantenOne

Posyandu Remaja Respek Kunciran Indah Bersama Unsur 3 Pilar, Berikan Penyuluhan Humanis dan Antisipasi Kenakalan Remaja

Banten One | Kota Tangerang,- Puskesmas Kunciran dan Kelurahan Kunciran Indah melalui Posyandu Remaja Respek senantiasa rutin menjalankan program kesehatan remaja di wilayah RT/RW setempat, Sabtu ( 18/5/2024 ), lokasi Lapangan PB. Majapahit RT 03/RW 11, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Posyandu Remaja Respek melayani kesehatan bagi remaja yakni cek kesehatan, cek hemoglobin ( hb ), pembelian tablet tambah darah ( TTD ), pengukuran tinggi badan, pengukuran berat badan, dan pengukuran tekanan darah dengan menghadirkan tenaga medis yang handal dari Puskesmas Kunciran. Namun pada kesempatan kali ini posyandu remaja respek sekaligus juga memberikan penyuluhan edukasi, humanis dan antisipasi kenakalan remaja yang langsung di sampaikan oleh Aiptu Turut Raharjo Bhabinkamtibmas Polsek Pinang.

Hj. Lady Lestari Kepala Seksi Kemasyarakatan Kelurahan Kunciran Indah mengatakan kehadiran posyandu remaja sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap generasi remaja, guna mendampingi para remaja dalam menghadapi fase-fase krusial dalam hidupnya.

Ia pun kembali menambahkan, kegiatan posyandu remaja ini akan membahas mengenai kesehatan fisik dan mental dengan tujuan membantu perkembangan remaja. Selain itu kami juga memberikan penyuluhan edukasi secara humanis dan antisipasi kenakalan remaja bersama Polsek Pinang.

” Dengan dilaksanakannya posyandu remaja bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada remaja, sehingga membangun para remaja yang sehat, cerdas dan keren,” ucap Hj. Lady Lestari.

Sementara itu, Aiptu Turut Raharjo Bhabinkamtibmas Polsek Pinang menuturkan bahwa agenda kegiatan ini juga bentuk nyata pelayanan unsur 3 pilar yang ada di wilayah Kelurahan Kunciran Indah kepada masyarakat dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan khususnya para generasi remaja Kunciran Indah. Untuk tidak mengikuti aksi tawuran dan balap lari liar, maupun aksi kenakalan remaja lainnya yang sifatnya negatif dalam pergaulan, hal ini demi terjaganya kamtibmas khususnya di wilayah Kelurahan Kunciran Indah dan Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

” Kami unsur 3 Pilar sangat menyambut baik adanya kegiatan ini dan di maksudkan untuk antisipasi bersama mencegah perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum yang berlaku di masyarakat yang dilakukan oleh anak-anak pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa,” tuturnya.

” Dengan adanya kegiatan posyandu remaja dan penyuluhan edukasi, humanis maupun antisipasi kenakalan remaja ini, diharapkan para remaja dapat mengetahui apa saja dampak negatif pergaulan yang dapat menjerumuskan masa depannya,” tukas Aiptu Turut Raharjo Bhabinkamtibmas Polsek Pinang.

Haryo