Maju Pilkada 2024 Kota Tangerang, Rektor UMT Ahmad Amarullah, Bangun Komunikasi Politik, Silaturahmi ke PKS | BantenOne

Maju Pilkada 2024 Kota Tangerang, Rektor UMT Ahmad Amarullah, Bangun Komunikasi Politik, Silaturahmi ke PKS

BantenOne. Com| TANGERANG,.– Bakal calon Walikota Tangerang yang juga merupakan Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Ahmad Amarullah mendatangi markas Partai Keadilan Sejehtera (PKS) Kota Tangerang, Minggu 16 Juni 2024. Kedatangan Amarullah untuk membahas Pilkada Kota Tangerang yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Ketua DPD Kota Tangerang Arief Wibowo mengatakan, dalam pertemuan tersebut Rektor UMT Ahmad Amarullah melakukan pengenalan diri, penjajakan dan mengutarakan niatnya untuk melakukan kerjasama dengan PKS. Terlebih saat ini PKS Kota Tangerang sedang membuka penjaringan terbuka untuk mencari kandidat yang akan mendampingi Fredyanto maju dalam Pilkada Kota Tangerang.

Ditanya apakah Amarullah akan mendampingi calon Walikota Tangerang yang diusung PKS yakni Fredyanto bertarung dalam ajang Pilkada Kota Tangerang, Arief pun mengaku hal tersebut dapat saja terjadi. Terlebih kondisi politik di Kota Tangerang saat ini masih dinamis.

“Kalau bicara kemungkinan ini masih tahap awal ya. Tapi ini kan politik, ya apa saja dapat terjadi. Karena ini baru pertemuan pertama ya kita sifatnya baru penjajakan awal. PKS terbuka sih terhadap semua bakal calon,” ujarnya, Minggu 16 Juni 2024.

Arief mengatakan, dalam Pilkada Kota Tangerang kali ini PKS tidak dapat mencalonkan nama pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota sendirian. Namun, membutuhkan koalisi dengan partai lain untuk mengusung nama pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang.

“PKS kan tidak dapat sendiri mencalonkan nama bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, harus berkoalisi dengan partai lain. Disi lain ada calon dari non partai yang sedang berjuang memperebutkan rekomendasi partai agar dapat berkoalisi dengan PKS,” tambahnya.

Arief mengatakan, pembahasan lebih lanjut akan dilakukan oleh PKS Kota Tangerang jika Rektor UMT Ahmad Amarullah telah mendapatkan rekomendasi dari partai politik.

“Pembahasan lebijh lanjut akan dilakukan jika pak Amarullah telah mendapatkan rekomendasi dengan PKS. Nanti akan dibahas skema kerjasamanya seperti apa.

Lantas sosok pendamping seperti apa yang diharapkan PKS untuk mendampingi Fredyanto dalam Pilkada Kota Tangerang. Arief mengaku terdapat beberapa variabel diinginkan oleh PKS Kota Tangerang. Antara lain mengenai kekuatan elektoral, dapat membawa kebaikan bagi Kota Tangerang, saling menguatkan dan kekuatan logistik.

“Terlepas latar belakangnya apa, yang penting sosok pemndamping bagi pak Fredyanto diharapkan dapat membawa perbaikan untuk Kota Tangerang , saling menguatkan, memiliki kapasitas personal, serta memiliki kapasitas suara dan logistik,” tambahnya.

Rektor UMT Ahmad Amarullah mengatakan, silaturahmi dengan para pengurus DPD PKS Kota Tangerang untuk membawah demokrasi Kota Tangerang jelang Pilkada Kota Tangerang yang akan berlagsung dalam hitungan bulan.

“Tentu pembahasan dalam pertemuan ini adalah bagaima dapat merumuskan pemimpin Kota Tangerang yang layak serta mampu menjawab persoalan Kota Tangerang seperti menuntaskan pengangguran, membesarkan UMKM yang hal ini juga dititpkan oleh masyarakat yang mendorong saya sebagai bakal calon Walikota Tangerang,” ujar pria yang digadang gadang maju sebagai Bakal Calon Walikota Tangerang ini.

Ahmad Amarullah mengatakan, jelang pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang pihaknya sudah membangun komunikasi dengan partai politik. Antara lain PKB, PSI, PAN, Nasdem, Demokrat, dan PKS.

“Hingga saat ini kami sudah membangun komunikasi dengan teman teman patai yang memiliki semangat yang sama agar preseden buruk Pilkada 2018 tidak terulang lagi adanya paslon melawan kotak kosong. Saya sudah berkomunikasi dengan PKB, PSI, PAN, Nasdem, Demokrat, Gerindra dan PKS,”pungkasnya. ( AGS)