21 views

Inovasi Ketua RT 02 RW 03 Kelurahan Jurang Mangu Timur , Berhasil Membangun Lingkungan

 

BantenOne.com – Ahmad Syafii (Robet). Sosok ketua RT 02 RW 03 yang menjadi panutan bagi warganya di daerah Ceger, Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan

Cukup banyak perubahan yang ia buat di dalam lingkungannya. Ahmad Syafii ( Robet) mengaktifkan kembali Karang Taruna yang sempat tidak berfungsi. Tak hanya itu, Menurut Ahmad Syafii, semua permasalahan sampah yang dulu sering dikeluhkan warga dapat teratasi dengan baik.

Dengan bantuan Warga  ia pun juga dapat membersihkan Selokan Got dari sampah-sampah yang berserakan dan dapat memfungsikan Selokan Got sebagaimana mestinya.

Pada HUT RI 17 Agustus 2019 Ahmad Syafii dapat melaksanakan perlombaan dengan . Berkat kerjasama Warga acara ini dapat dilaksanakan dengan baik dan berbeda dengan yang lain. Selain itu,  Ahmad Syafii ikut andil dalam berdirinya salah satu majelis taklim yang ada di lingkungannya dan membuat lingkungannya menjadi agamis dan rukun.

Hal ini cukup terasa baik jika dibandingkan sebelumnya. Karena dengan majelis taklim ini semua warga dapat berkumpul dan bersilaturahmi satu sama lain. Dengan sosialisasi menggunakan spanduk dan menggunakan Karang Taruna sebagai wadah sosialisasi, ia berhasil menyatukan semua warganya untuk datang mengikuti majelis taklim tersebut.

Berkat pekerjaannya sebagai Ketua RT , ia pun memiliki sifat yang penyabar. Terbukti saat ada warga sekitar yang memiliki anak berkebutuhan khusus, Ahmad Syafii dengan sabar memberikan penjelasan kepada orangtuanya bahwa anak tersebut berhak mendapat pendidikan.

Tak hanya itu saja, program kerja lainnya adalah menyantuni anak yatim dan Duafa Per dua bulan sekali.Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Yang Terjangkau Oleh Semua Orang Tua Murid,  Setidaknya dalam kurun waktu sebulan sekali, ia dan kepengurusan RT yang lain mendatangi rumah-rumah warga yang memiliki penghasilan lebih dari cukup agar memberikan sedikit rezekinya untuk menyantuni anak yatim dan Duafa.

Sebagai ketua RT, Ahmad Syafii  sudah banyak hal-hal positif dan baik yang telah diubahnya dalam waktu Perlahan Lahan ini. 

(Mlydi pong)