Musim Hujan Datang Warga Bergotong Royong | BantenOne

Musim Hujan Datang Warga Bergotong Royong

BantenOne.com– Tangerang Selatan ,Pemandangan tak biasa tersaji di lingkungan RW 08 Tegal Rotan Kel. Sawah Besar, Kec Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 17-11-19. Mereka berkumpul untuk bergotong royong membersihkan saluran air. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga dari banjir saat musim hujan nanti.

Dipimpin Saeful Malik selaku ketua RW 08, warga berkonsentrasi dan bekerja mengangkat sampah yang memenuhi saluran air.

“Dengan gerakan bersih-bersih ini, saya berharap kawasan kami tak mengalami banjir,” ucapnya.

Selain Ketua RW 08 dan jajaran RT setempat, hadir pula Ketua Karang Taruna RW 08 Saeful Basri (Betok) yang mewakili pemuda dalam gerakan gotong royong ini.

“Karang Taruna tentunya mendukung penuh kegiatan positif ini. Gotong royong seperti ini harus terus hidup. Selain ajang berkumpulnya warga, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan,” tandasnya.

Roni Pradana salah satu warga yang ditemui via telepon, menyatakan bahwa warga beramai-ramai bergotong royong untuk berjaga-jaga dari musibah banjir, sebab menumpuknya sampah di saluran air.

Ditambahkan genangan air yang terjadi disebabkan saluran air mampet, akan menjadi tempat epidemik nyamuk hingga akan menimbulkan penyakit.

Roni Pradana salah satu warga  via telepon, menyatakan bahwa warga beramai-ramai bergotong royong untuk berjaga-jaga dari musibah banjir, sebab menumpuknya sampah di saluran air.

Ditambahkan genangan air yang terjadi disebabkan saluran air mampet, akan menjadi tempat epidemik nyamuk hingga akan menimbulkan penyakit.
“Lingkungan bersih, selain mempercantik juga menghindari dari penyakit yang ditimbulkan nyamuk,” ucapnya.

Roni menambahkan HUT ke 11 Tangsel juga menjadi salah satu alasan warga bergotong royong, selain datangnya musim hujan.
“Sebentar lagi HUT ke 11 Tangsel. Lingkungan bersih sebagai bentuk kecintaan kami terhadap kota ini,” tutupnya.

Sampah yang menggunung pun menjadi tanda berakhirnya gotong royong warga. Saluran air bersih, penyakit hilang.

(Rdn17)