Media Gathering Pemkot Depok: Optimalisasi Dan Sinergitas Jurnalis Bersama Forkopimda Depok | BantenOne

Media Gathering Pemkot Depok: Optimalisasi Dan Sinergitas Jurnalis Bersama Forkopimda Depok

BantenOne.com – Depok –

Seperti biasanya di akhir tahun, Pemerintah Kota Depok mempunyai agenda tersendiri, yaitu mengadakan Media Gathering tahun 2019 yang berlangsung di Rumah Makan Godong ijo Cinangka Sawangan, Kecamatan Bojong Sari, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis 28/11/19.

Dalam acara ini turut pula dihadiri Kepala Dinas Kominfo Sidik Mulyono berserta jajaranya, Dandim 0508 dan ratusan jurnalis Kota Depok tak ketinggalan mengikuti Media Gathering tersebut.

Tepat pukul 10.15 WIB, lagu Indonesia Raya dinyanyikan dengan lantang oleh seluruh hadirin, yang menjadi pertanda dimulainya acara. Dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Kadis Kominfo Sidik mulyono didaulat untuk memimpin acara, sesaat seremonial pembukaan selesai. Dalam sambutannya Sidik Mulyono mengucapkan terima kasih pada rekan-rekan media yang telah mau hadir.

Terima kasih sebesar-besarnya pada rekan media yang telah datang memenuhi undangan. Dalam acara ini kita semua bisa bertatap muka dalam bingkai silaturahmi,” ucapnya.

Selain itu Sidik menyampaikan permintaan maaf dari Walikota Depok KH. Dr. Mohammad Idris MA, yang mana karena ada urusan yang tak bisa diwakilkan, maka tak dapat menghadiri Media Gathering.

Bapak Walikota menitipkan permintaan maaf pada tamu undangan dan rekan media sekalian, sebab beliau tak dapat hadir. Dan beliau berharap sinergitas antara 3 pilar tetap terjalin, terus terjaga dan semakin meningkat lagi,” tuturnya.

Sidik pun mengucap syukur sebab Media Gathering ini sudah berjalan untuk yang ke-3 kalinya. Di mana setiap akhir tahun ditetapkan sebagai momen acara, yang mana bertujuan untuk saling mengenal antar sesama rekan pemerintahan dan rekan media.

“Momen gathering ini sangat bermanfaat bagi kita semua, baik untuk pemerintah dan rekan media. Hingga kita bisa saling mengenal dan menjalin kerjasama yang jauh lebih baik lagi,” lanjutnya.

Dan sebagai penutup Sidik melontarkan harapannya, agar selepas acara ini 3 pilar yaitu pemerintah, TNI-POLRI dan media dapat bahu membahu dalam pembangunan pelayanan masyarakat. Tak lupa mengingatkan agar Media Gathering tak berhenti di tahun ini saja dan dapat terus berlangsung setiap tahunnya.

Sebagai corong berita, maka rekan media sangat dibutuhkan perannya dalam memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Sementara Pemerintah pun membutuhkan rekan media untuk menyebarkan berita tentang programnya yang perlu diketahui masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai penutup Sidik meminta siapapun Walikota dan Kadis Kominfo Depok nantinya, dapat terus menjaga sinergitas dengan rekan media, salah satunya dengan Media Gathering.

(Rusdan)